7 Rekomendasi Laptop Ringan dan Tipis Terbaik 2024, Praktis Dibawa Kemana-Mana

7 Rekomendasi Laptop Ringan dan Tipis Terbaik 2024, Praktis Dibawa Kemana-Mana

Rekomendasi Laptop Ringan dan Tipis Terbaik 2024-RJ-

RADAR JABAR - Selama melakukan perjalanan jauh atau beraktivitas di sekitar kampus dan sekolah, membawa laptop dapat menyebabkan punggung terasa tegang dan sakit. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih laptop tipis dan ringan agar dapat mendukung mobilitas dengan baik.

Berita baiknya, ada banyak merek laptop yang telah meluncurkan model-model dengan bobot ringan yang dirancang untuk portabilitas maksimal.

Kali ini, kami telah merangkum laptop-laptop terbaru yang memiliki bobot ringan dan praktis dibawa ke mana-mana.

Meskipun demikian, spesifikasi dan ketahanan sebuah laptop juga tidak kalah pentingnya untuk menunjang kebutuhan pekerjaan sehari-hari.

7 Rekomendasi Laptop Ringan Terbaik 2024

Bagi Anda yang ingin membeli laptop baru atau mengganti laptop lama, kami merekomendasikan beberapa laptop ringan terbaru pada 2024.

1. MacBook Air M2

Apple telah mengupgrade MacBook Air dengan chip terbaru mereka, M2, membawa laptop ini ke level selanjutnya. Performanya 1,4 kali lebih cepat dari pendahulunya M1 dan 15 kali lebih cepat dari model Intel sebelumnya, memberikan kinerja yang luar biasa dan efisiensi yang tinggi dalam perangkat yang ramping dan ringan.

BACA JUGA:5 Laptop Asus Harga Rp 5 Jutaan Terbaik 2024 Cocok Buat Pelajar dan Mahasiswa

Cocok untuk pekerjaan atau hiburan, prosesor CPU 8 inti memungkinkan Anda menyelesaikan tugas-tugas dasar dengan mudah, sementara GPU Core 10 membuatnya cocok untuk pengeditan grafis, video, atau bermain game ringan.

Laptop ini dilengkapi dengan penyimpanan SSD 250 GB untuk menyimpan file penting Anda. Dengan masa pakai baterai hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya, laptop ini hanya memiliki bobot 1,24 kg. Harganya mulai dari Rp18 jutaan.

2. DELL XPS 13 9310

Laptop Dell ini mungkin terlihat mini, namun memiliki performa yang tangguh. Menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dan grafis yang dapat diandalkan, laptop ini menawarkan kinerja lancar.

Layar OLED 13,4 inci memberikan tampilan yang tajam dan jelas dengan kedalaman dan dimensi warna yang baik. Dilengkapi dengan teknologi iSave untuk menjaga integritas warna dan sensor penutup internal yang aktif saat dibuka, laptop ini juga menawarkan keamanan melalui teknologi pengenalan wajah dan sensor sidik jari.

Bersertifikat energi star, produk ini mengkonsumsi energi lebih sedikit dan mengeluarkan emisi karbon yang rendah. Harganya mulai dari Rp17 jutaan.

3. ACER Swift 3 AMD

Jika Anda mencari laptop kelas menengah yang dapat menangani berbagai tugas, ACER Swift 3 mungkin cocok untuk Anda. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen dan GPU Radeon, laptop ini mampu untuk multitasking guna meningkatkan produktivitas Anda.

Cocok untuk mahasiswa yang sibuk atau bahkan pekerja kantoran, laptop ini juga memungkinkan Anda tetap terhubung dengan banyak kabel dan koneksi nirkabel. Salah satunya adalah konektivitas WiFi 6 yang 3 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Produk ini juga mendukung Bluetooth yang memungkinkan koneksi ke perangkat eksternal seperti keyboard, mouse, dan speaker.

Sumber: