10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Depok, Ramai Dikunjungi Wisatawan

10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Depok, Ramai Dikunjungi Wisatawan

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Depok-RJ-

Situ Rawa Besar Lio adalah danau seluas kurang lebih 13 hektar yang menawarkan liburan keluarga untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Di sini, Anda akan disuguhkan keindahan alam berupa danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang sangat rimbun.

Gabungan ini pasti memanjakan mata setelah berjam-jam melihat layar komputer selama bekerja. Selain itu, tempat wisata ini menyediakan perahu yang dapat disewa untuk berkeliling dan menikmati pemandangan alam yang indah. Namun, akses jalan ke Situ Rawa Besar Lio masih terbilang sulit karena masih mengikuti Jalan Setapak.

4. The Kandang Amazing Farm

Untuk pengalaman bermain sambil belajar yang dekat dengan alam, kunjungi The Kandang Amazing Farm. Tempat wisata Depok ini mengusung konsep eduwisata dengan fokus pada pertanian dan peternakan.

Pengunjung dapat berpartisipasi dan menyaksikan seluruh proses dengan nuansa hangat dan menyenangkan. Fasilitasnya terbagi menjadi dua bagian, yaitu edukasi dan kreasi. Di bagian edukasi, pengunjung dapat menunggang kerbau, memberi pakan hewan, serta berbagai aktivitas lainnya.

Sementara di bagian kreasi, terdapat kegiatan seperti bermain dengan tanah liat, melukis bayangan, membuat topi caping, kreasi boneka Potty, dan melukis kaos bersama. Tiket reguler untuk bermain di tempat wisata ini tersedia dengan harga yang terjangkau.

5. Masjid Kubah Emas Depok

Bagi yang ingin berwisata religi di Depok, kunjungi Masjid Dian Almahri, yang juga dikenal sebagai Masjid Kubah Emas. Masjid ini memiliki arsitektur indah dengan satu kubah besar dan empat kubah kecil yang dilapisi emas.

Kubah utamanya didesain mirip Taj Mahal dengan diameter 20 meter dan tinggi 25 meter. Masjid ini juga memiliki enam menara setinggi 40 meter, dilapisi granit berwarna abu-abu.

Bagian interior masjid terlihat mewah dengan lampu gantung dari Italia, hiasan emas di tempat imam, dan kaligrafi di langit-langit. Dengan desain interior dan eksterior seperti ini, Masjid Dian Almahri berhasil menjadi salah satu masjid termegah di Asia Tenggara.

6. Arung Jeram Sungai Ciliwung

Jauhkan bayangan mengenai Sungai Ciliwung yang kotor dan penuh sampah seperti di Jakarta. Di sini, Anda akan menemukan aliran sungai yang indah dengan jurang yang menantang. Aliran kali Ciliwung Depok cukup tenang, tidak seperti arung jeram pada umumnya.

Paket arung jeram Sungai Ciliwung terbagi dalam empat kategori: rekreasi rafting, family rafting, one rafting, dan Adventure rafting. Jalur tempuhnya melalui Ratujaya, Jembatan Panus, hingga Jalan Juanda, menyusuri Sungai Ciliwung dalam waktu sekitar dua hingga tiga jam.

Pengunjung dapat merasakan basah-basahan, terombang-ambing dalam arus liar, merasakan pemacu adrenalin, dan tentunya menikmati pemandangan hijau dan segar sepanjang Sungai Ciliwung. Program ini menjadikan liburan semakin seru.

7. Situ Cilodong

Sumber: