7 HP Keluaran Lama Harga 1 Jutaan dengan Spesifikasi Terbaik di Akhir Tahun 2023

7 HP Keluaran Lama Harga 1 Jutaan dengan Spesifikasi Terbaik di Akhir Tahun 2023

Keluaran Lama Harga 1 Jutaan-RJ-

RADAR JABAR – Ternyata ada beberapa rekomendasi HP keluaran lama harga 1 jutaan yang masih layak untuk dibeli pada akhir tahun 2023 ini.

Kami akan menjelajahi beberapa smartphone keluaran lama dengan harga 1 jutaan yang masih mempertahankan daya saing baik dari segi performa maupun fungsionalitas.

Mempunyai HP keluaran terbaru memang mempunyai gengsi tersendiri. Namun sebagian orang memilih HP yang sudah lama rilis dengan spesifikasi mumpuni dan harga lebih murah.

Sebelum memilih smartphone mana yang masih layak untuk digunakan saat ini, kamu perlu memperhatikan setiap detail spesifikasi yang kami suguhkan.

7 Rekomendasi HP Keluaran Lama Spesifikasi Terbaik

Berikut adalah beberapa pilihan rekomendasi HP 1 jutaan terbaik saat ini yang adalah keluaran lama dengan spesifikasi unggul.

1. Xiaomi Redmi Note 9T 5G

Dengan harga hanya Rp 1,2 juta, HP yang rilis pada 2021 ini cocok untuk pengguna yang ingin mencoba teknologi 5G tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

BACA JUGA:7 HP Kamera Terbaik Sudah Turun Harga Pada Desember 2023

Selain mendukung dual SIM 5G, Xiaomi Redmi Note 9T 5G menawarkan kinerja baik berkat chipset MediaTek Dimensity 800U 7nm dengan kecepatan 2,4 GHz dan GPU Mali G57 MC3. Untuk RAM, tersedia pilihan 4 atau 6 GB, serta penyimpanan internal hingga 128 GB UFS 2.2 yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Layar Xiaomi Redmi Note 9T ini menggunakan model Punch Hole dengan panel IPS berukuran 6,53 inci full HD Plus yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Keunggulan lainnya termasuk sistem tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 48 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth 2 megapiksel.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 13 megapiksel. Fitur lainnya meliputi stereo speaker, sensor sidik jari, IR Blaster, NFC, Gyro hardware, dan lapisan anti air.

2. LG G8 ThinQ

Sebagai HP mantan flagship yang rilis pada tahun 2019, LG G8 ThinQ menonjol dengan spesifikasi tinggi, kualitas audio yang baik, dan fitur-fitur unik. Layar menggunakan panel OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi Quad HD Plus 1440 x 3120 piksel.

LG G8 ThinQ ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan kecepatan maksimal 2,84 GHz dan GPU Adreno 640. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB UFS 2.1 yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Di sektor fotografi, LG G8 ThinQ memiliki sistem dual kamera belakang, yaitu kamera utama 12 megapiksel dengan aperture 1.5 untuk kondisi cahaya rendah dan kamera ultrawide 16 megapiksel.

Kamera selfie 8 megapiksel terletak di bagian depan, dilengkapi dengan autofokus dan sensor 3D. Fitur-fitur canggih lainnya termasuk hand ID, wireless charging, hi-fi quad DAC, dan suara stereo.

3. OnePlus Nord N10 5G

Sumber: