Toprak Nantikan Sesi Uji Coba Bersama ROKit BMW Motorrad di Sirkuit Jerez

Toprak Nantikan Sesi Uji Coba Bersama ROKit BMW Motorrad di Sirkuit Jerez

Toprak Razgatlioglu saat melakukan sesi uji coba bersama untuk World Superbike (WSBK) 2024, ROKiT BMW Motorrad, di Portimao, Portugal.--ANTARA/HO/WSBK

RADAR JABAR - Pembalap Toprak Razgatlioglu tengah menanti sesi uji coba motor berikutnya bersama tim barunya, ROKiT BMW Motorrad, untuk World Superbike (WSBK) 2024, di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sebelumnya, dia telah menjalani uji coba di Portimao, Portugal.

Saya menikmati jalannya tes walaupun tidak melakukan banyak putaran. Setelah empat tahun di tim biru (Yamaha), saya sudah mulai beradaptasi karena motor baru sangat berbeda,”  ujarannya dari keterangan resmi WSBK pada Selasa (5/12) ketika Toprak berbagi pengalamannya selama uji coba, 

“Sejauh ini, perasaan saya di atas motor sangat positif. Tapi kami memerlukan lebih banyak putaran dengan motor ini untuk pengaturan yang tepat karena kami memiliki banyak suku cadang. Saya berharap kondisi (lintasan) kering di Jerez untuk mencobanya,” tambahnya.

BACA JUGA:Jadwal M5 World Championship Hari Ini 5 Desember 2023: ONIC Esports dan Geek Fam Beraksi

Toprak kini berada di tim ROKiT BMW Motorrad setelah sebelumnya membela Kawasaki Puccetti Racing dan Pata Yamaha Prometeon, di mana ia berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2021. Dalam mengarungi musim WSBK 2024, Toprak kini memegang kemudi BMW M 1000 RR.

“Perbedaan terbesar adalah rem mesinnya yang luar biasa dan motornya sangat cepat di jalan lurus. Ini bagus karena ini pertama kalinya saya merasakan power seperti ini. Saya sangat senang dengan hal ini,” tuturnya, menggambarkan perbedaan yang signifikan dengan motor sebelumnya.

Meskipun demikian, Toprak tetap realistis dan menyatakan bahwa masih terlalu dini untuk menjadi sangat optimistis menghadapi musim mendatang. Dia menyadari masih banyak hal yang perlu dipelajari dari motor buatan Jerman tersebut.

BACA JUGA:Persib Bandung vs PSM: Febri ‘Bow’ Main Lagi Kah Bojan?

Ia juga mengungkapkan bahwa tim akan memberikan pengembangan dan perbaikan terhadap beberapa masalah yang teridentifikasi selama sesi uji coba.

“Saya perlu lebih banyak putaran. Saya mencoba yang terbaik dan menjelaskan beberapa masalah di motornya. Kami segera melakukan perbaikan. Saya butuh lebih banyak waktu,” ungkapnya.

Di Sirkuit Jerez, Toprak berharap dapat mengeksplorasi potensi peningkatan untuk mempersiapkan diri dengan baik bersama tim dan tampil kompetitif pada musim depan.

"Kami sudah dekat dengan target pribadi kami untuk menjadi kompetitif pada musim depan. Itu saja yang ingin saya katakan. Kami siap untuk datang dengan kuat," tandasnya.

Sementara itu, musim WSBK 2024 dijadwalkan akan dibuka di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada tanggal 23-25 Februari 2024, yang juga akan diselenggarakan bersamaan dengan kelas balap World Supersports (WSSP). Dengan berbagai persiapan dan penyesuaian yang terus dilakukan, Toprak dan timnya berharap bisa memberikan performa terbaik pada panggung WSBK tahun depan.*

Sumber: antara