Bautista Nyatakan Bahwa Cedera Membuatnya Tidak Bisa Tampil Optimal di Malaysia

Bautista Nyatakan Bahwa Cedera Membuatnya Tidak Bisa Tampil Optimal di Malaysia

Bautista Nyatakan Bahwa Cedera Membuatnya Tidak Bisa Tampil Optimal di Malaysia-Alvaro Bautista dalam Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia-Instagram/abautista19

RADAR JABAR - Pembalap World Superbike (WSBK) Alvaro Bautista menyatakan bahwa cedera menjadi salah satu alasan utama yang menghambat performanya saat menjadi wildcard untuk tim pabrikan Ducati di MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang akhir pekan lalu.

 

Bautista memulai balapan dari P22 dan berhasil finis di posisi P17 dalam balapan yang relatif stabil. Meski demikian, ia berada 2,5 detik di belakang sesama pembalap WorldSBK, Iker Lecuona (LCR Honda).

 

“Setelah balapan terakhir WSBK berakhir, kami melakukan uji coba dan saya terjatuh. Saya melukai leher dan tulang selangka saya. Saya merasakan sakit tetapi setelah dua atau tiga hari sakit itu hilang,” ungkap Bautista seperti yang dikutip dari keterangan resmi WSBK pada hari Selasa.

 

“Namun, di sini, sejak FP1, saya merasa lengan kiri saya tidak memiliki tenaga yang cukup. Saya menjalani pemulihan dengan fisioterapis tetapi tidak membaik. Keadaannya menjadi semakin buruk dari hari ke hari dan saya berjuang keras untuk mengatasinya,” tambahnya.

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 Seri 1-1 Melawan Panama U-17

 

Bautista menyatakan bahwa cedera dan proses pemulihannya yang tidak optimal telah menghambatnya untuk menunjukkan kemampuannya secara maksimal, sehingga ia tidak bisa sepenuhnya menikmati balapan.

 

“Saya sangat marah pada diri saya sendiri karena tidak bisa menikmati balapan. Setelah ini, saya akan kembali ke Spanyol dan memeriksa mengapa saya kehilangan tenaga dan berusaha menjadi lebih baik,”  ungkapnya.

 

Pembalap asal Spanyol itu kemudian memberikan penjelasan lebih rinci mengenai cederanya. Ia menjelaskan bahwa rasa sakit di lehernya mungkin disebabkan oleh tekanan besar pada otot yang menyentuh saraf lengan kirinya.

Sumber: