Persib Bandung vs PSM: Febri ‘Bow’ Main Lagi Kah Bojan?

Persib Bandung vs PSM: Febri ‘Bow’ Main Lagi Kah Bojan?

Persib Bandung vs PSM: Febri ‘Bow’ Main Lagi Kah Bojan?-Pelatih Persib Bojan Hodak saat memimpin latihan di stadion PERSIB untuk laga melawan PSM Makassar-Situs resmi Persib

Radar Jabar – Persib Bandung bakal menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada pekan ke-21 di stadion GBLA, Senin (4/12) malam WIB. Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengisyaratkan Febri Hariyadi akan kembali mendapat jatah bermain.

 

Febri yang sempat mengalami cedera lama kini telah pulih. Dia pun diturunkan sejak menit pertama ketika Maung Bandung menang telak 1-5 atas Dewa United pada pekan ke-20 sebelum digantikan pada babak kedua.

 

Namun comeback-nya itu menuai panen kritik dari para Bobotoh di media sosial. Mereka merasa pemain dengan sapaan Bow itu tidak tampil bagus dan kurang berkontribusi terhadap tim.

 

BACA JUGA:Bojan Hodak Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Liga 1 Periode Oktober 2023

 

Nyatanya penilaian Bobotoh kontras dengan penilaian Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia ini menyebut Febri bermain cukup bagus dalam menyerang dan bertahan di laga kontra Dewa United sehingga membuka kesempatan untuk memainkannya saat melawan PSM.

 

“Saya cukup senang dengan permainan dia (Febri Hariyadi) di laga sebelumnya. Dia jadi yang paling banyak berlari di babak pertama. Itu artinya dia melakukan banyak tugas dalam membantu Kakang (lini belakang),” jelas Bojan saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs PSM Makassar, Minggu (3/12) dikutip dari persib.co.id.

 

Menurut Bojan, Febri Hariyadi membutuhkan banyak waktu bermain seusai menjalani masa pemulihan cedera yang panjang. Bojan juga menjamin akan mempercayai gelandang dengan nomor punggung 13 itu untuk tampil lebih banyak, terlebih menyusul kepergian Frets Butuan dari Persib.

 

BACA JUGA:Gabung Persib Bandung, Ini Janji Stefano Beltrame

 

“Jadi saya senang dengan permainan dia, tentunya dia tidak bermain dan belum cukup tajam di barisan depan. Tapi dengan perginya Frets, dia memiliki lebih banyak peluang untuk tampil,” paparnya.

 

“Dia hanya perlu bermain lebih banyak. Satu kali dia bermain dengan bagus di pertandingan, dia bisa mengembalikan lagi kualitasnya,” tambah mantan juru racik Kuala Lumpur City FC itu.

 

Dengan hengkangnya Frets memang membuat peluang bermain Febri menjadi lebih besar. Tapi, Bow masih harus bersaing dengan pemain-pemain Persib Bandung lainnya yang bisa beroperasi di sisi sayap mulai dari Arsan Makarin, Ryan Kurnia, hingga Ferdiansyah.

Sumber: