8 Keunggulan POCO X6 Pro yang Perlu Diketahui Pecinta Gadget

8 Keunggulan POCO X6 Pro yang Perlu Diketahui Pecinta Gadget

Bocoran spesifikasi Poco X6 Pro yang akan rilis di Indonesia-Radar Jabar-

Namun, perlu diingat bahwa ponsel ini hanya memiliki rating perlindungan IP54, bukan IP68, yang berarti hanya memiliki perlindungan terbatas terhadap air dan debu. Poco X6 Pro mungkin akan lebih kompetitif di segmen midrange jika menawarkan perlindungan yang lebih baik, terutama mengingat harganya yang terjangkau.

4. Layar Amoled yang Responsif

Poco X6 Pro menarik perhatian dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang tajam, memiliki resolusi 1,5Q. Ponsel ini juga dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 480 Hz, memberikan tampilan visual yang mulus dan responsif.

BACA JUGA:6 Kelebihan POCO F6 HP Dengan Spesifikasi Keunggulan Dikelasnya!!!

Bayangkan jika Xiaomi meningkatkan refresh rate Poco X6 Pro menjadi 144 Hz, hal ini tentu akan menjadikannya pilihan favorit di segmen harga Rp3 jutaan.

Layar Poco X6 Pro memiliki kecerahan maksimal hingga 1800 nits, ideal untuk penggunaan di bawah sinar matahari terang. Dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass Victus, layar ini memberikan lapisan ekstra keamanan.

Fitur tambahan seperti HDR10 Plus dan Dolby Vision, serta White V L1, menjamin pengalaman menonton streaming berkualitas tinggi seperti di Netflix.

Poco X6 Pro juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar, memberikan keamanan dan kemudahan akses yang lebih modern dibandingkan dengan model sebelumnya. Peningkatan kualitas layar terlihat dengan bezel yang lebih tipis, meskipun refresh rate-nya tetap sama.

5. Kualitas Kamera Memuaskan

Kamera utama Poco X6 Pro memiliki resolusi 64 megapiksel, ultra-wide 8 megapiksel, dan macro 2 megapiksel, dilengkapi dengan sensor Omnivision OV64B pada kamera utama, menjanjikan hasil fotografi yang mengesankan.

Fitur OIS pada kamera utama memastikan pengambilan gambar yang stabil dan jernih. Meskipun kamera selfie 16 megapiksel terlihat sederhana, ia telah dilengkapi dengan fitur canggih untuk menghasilkan foto yang memuaskan.

Poco X6 Pro mampu merekam video dengan resolusi 4K pada 30 FPS, dan kamera depannya mampu merekam hingga 1080 piksel pada 60 FPS berkat teknologi video berbasis Ace yang menjaga kelancaran hasil rekaman bahkan saat bergerak.

Namun, dari segi kamera, Poco X6 Pro mengalami penurunan spesifikasi dibandingkan pendahulunya, Poco X5 Pro, yang memiliki kamera utama 108 megapiksel. Poco X6 Pro menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra dengan fabrikasi 4 nanometer, menempatkannya setara dengan ponsel flagship.

BACA JUGA:Peluncuran Global, Redmi K70e Ganti Nama Jadi Poco F6 5G, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

MediaTek secara resmi memperkenalkan Dimensity 8300 pada November 2023 dengan spesifikasi yang mengesankan. Skor Antutu untuk Dimensity 8300 telah diungkapkan ke publik. Penting untuk dicatat bahwa Dimensity 8300 adalah chipset dengan fabrikasi 4 nanometer.

Sumber: