Bawaslu Karawang Nyatakan Siap Laksanakan Sebagai Pengawas Kampanye Pemilu 2024

Bawaslu Karawang Nyatakan Siap Laksanakan Sebagai Pengawas Kampanye Pemilu 2024

Apel siaga pengawasan kampanye pemilu di Karawang--ANTARA/Ali Khumaini

RADAR JABAR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, telah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan pengawasan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pelaksanaan pengawasan tersebut akan dilaksanakan pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

 

Ketua Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi, menyatakan kesiapan ini dengan menggelar apel siaga pengawasan kampanye Pemilu 2024, yang dihadiri oleh seluruh pengawas tingkat kecamatan hingga kelurahan/desa.

 

"Kesiapan kami lakukan dengan menggelar apel siaga pengawasan kampanye Pemilu 2024 yang dihadiri seluruh pengawas tingkat kecamatan hingga kelurahan/desa," ujar Kusnadi saat apel tersebut di Karawang pada hari Senin (27/11)

BACA JUGA:Persis Minta Indonesia Berperan Aktif dalam Kirim Pasukan Perdamaian ke Palestina

 

Dalam kesempatan tersebut, Kusnadi menjelaskan bahwa apel siaga pengawasan kampanye pemilu menjadi tanda kesiapan jajaran pengawas untuk mengawasi kampanye pemilu secara optimal pada semua tingkatan, guna memastikan terlaksananya pemilu yang demokratis dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

 

Menurut Kusnadi, terdapat tiga fokus pengawasan yang harus diperhatikan oleh petugas pengawas pemilu di setiap tingkatan selama masa kampanye, yaitu politik uang, SARA, dan hoaks.

 

"Kami berharap Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin berkualitas dan proses demokrasi yang adil, serta memperkuat nilai-nilai kebangsaan," tambahnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Minta Sang Istri Fokus Nyaleg DPR Daripada Maju Cawalkot Bandung

 

Sumber: antara