Tanggal Rilis dan Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta, yang Katanya Film Aksi Terbesar Indonesia Tahun Ini

Tanggal Rilis dan Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta, yang Katanya Film Aksi Terbesar Indonesia Tahun Ini

Tanggal Rilis dan Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta, Film Aksi Terbesar Indonesia Tahun Ini- Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta-Instagram

RADRA JABAR - Trailer resmi "13 Bom di Jakarta" akhirnya hadir, setelah beberapa teaser diunggah. Sutradara Angga Dwimas Sasongko kembali membawa angin segar bagi perfilman Tanah Air.

Setelah filmnya "Mencuri Raden Saleh", kini ia tengah menggarap film "13 Bom di Jakarta" yang bergenre aksi spionase. Beberapa pemain yang akan ambil bagian adalah Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Lutesha, Ardhito Pramono, Ganindra Bimo, dan masih banyak lainnya. “13 Bom di Jakarta” digadang-gadang menjadi film aksi terbesar Indonesia tahun ini.

 

Sinopisi Film 13 Bom di Jakarta

Film ini mengisahkan tentang ancaman kelompok teroris yang berupaya menyerang Jakarta, pusat pemerintahan Indonesia. Rencana serangan menggunakan 13 bom ini dapat mengakibatkan kerusakan besar di kota tersebut dan menimbulkan korban jiwa yang sangat banyak.

Badan Intelijen Negara (BIN) menerima informasi terkait rencana ini dan segera mengambil langkah dengan membentuk tim agen rahasia. Emil (Ganindra Bimo), seorang agen berpengalaman dari BIN, dipilih untuk memimpin tim tersebut.

 

BACA JUGA:Alasan Kenapa Bukan Iqbaal Ramadhan yang Menjadi Dilan di Film Ancika 1995, Karna Bosan?

 

Tentang Film 13 Bom di Jakarta

Film ini diumumkan pertama kali pada tanggal 10 April 2023 melalui unggahan Angga Dwimas Sasongko di Instagram. Dalam unggahan tersebut, ia mengungkap bahwa Taufan Adryan akan menjadi produser film ini, sedangkan skenario disusun oleh M. Irfan Ramli.

Pemilihan para pemeran juga telah dilakukan. Pada tanggal 2 Juni 2023, melalui akun Instagram Angga Dwimas Sasongko, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Rio Dewanto, Putri Ayudya, Ganindra Bimo, Niken Anjani, Rukman Rosadi, Muhammad Khan, dan Andri Mashadi secara resmi diumumkan sebagai pemeran film ini.

Proses pengambilan gambar utama dimulai pada bulan Juni 2023, dan lokasinya melibatkan Jakarta hingga Klaten, Jawa Tengah, dengan durasi pengambilan gambar selama 41 hari. Teaser trailer film dirilis pada tanggal 17 November 2023, sementara trailer utama dan poster film dirilis pada tanggal 24 November 2023.

 

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film ‘Ratu Sihir’, Film Horor-Supranatural Seputar Bahu Laweyan

 

Sumber: