10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Orang Luar Kota

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Orang Luar Kota

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Orang Luar Kota-G/Map-

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi jalan-jalan ke luar negeri, tidak ada salahnya mengunjungi The Great Asia Afrika di Lembang. Di sini, wisatawan dapat menikmati koleksi landmark dari 7 negara di Asia dan Afrika, termasuk Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, Timur Tengah, dan Indonesia.

Terbaru, The Great Asia Afrika menambahkan Landmark Iconic China. Taman miniatur ini menggabungkan edukasi dengan seni. Selain menikmati keindahan bangunan, pengunjung juga dapat mencicipi kuliner khas setiap negara dan mencoba pakaian tradisional.

Kawasan Asia Afrika ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap, ramah bagi penyandang disabilitas dengan adanya lift dan jalur untuk kursi roda. Berbagai tempat makan dengan berbagai pilihan kuliner juga tersedia di dalam kawasan ini.

Lokasi The Great Asia Afrika Lembang berada di seberang Farm House Lembang, Jalan Raya Lembang Bandung Nomor 71, Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga tiket masuk The Great Asia Afrika tergolong cukup terjangkau, yaitu Rp50.000 per orang, berlaku untuk semua usia minimal 2 tahun, tanpa perbedaan harga untuk hari biasa dan akhir pekan.

8. Taman Langit Pengalengan

Taman Langit Pengalengan, sebuah destinasi wisata di Kabupaten Bandung, semakin populer setelah menjadi viral melalui media sosial.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Paling Hits di Cirebon untuk Semua Kalangan

Keberhasilannya tak lain karena pesona alamnya yang menakjubkan, dengan daya tarik utama berupa panorama alam 360 derajat yang dapat dinikmati dari ketinggian 1670 meter di atas permukaan laut.

Luasnya lahan dan udara yang sejuk menciptakan tempat yang nyaman untuk berkemah, ideal sebagai tujuan wisata keluarga singkat di akhir pekan.

Keindahan pemandangan di Taman Langit Pengalengan tidak terlepas dari keberadaan bukit-bukit hijau di sekelilingnya, menciptakan pemandangan hijau dan asri.

Selain pemandangan indah, tempat wisata ini juga menawarkan jembatan unik di tengah-tengah kebun teh. Pada malam hari, jembatan ini diterangi lampu kekuningan, menambah kecantikan tempat ini.

9. Jalan Braga

Rekeomendasi tempat wisata di Bandung untuk orang luar kota, tentu ada Jalan Braga. Kawasan Jalan Braga merupakan jalan bersejarah yang dahulu dikenal sebagai Paris Van Java.

BACA JUGA:27 Tempat Wisata Terpopuler di Lembang Bandung untuk Healing, Pas Buat Liburan!

Kawasan pariwisata yang telah ada sejak zaman Hindia Belanda ini kini diurus dengan sangat baik dan tetap menjadi ikon wisata Kota Bandung. Braga City Walk menjadi terobosan baru untuk memperkenalkan Jalan Braga yang kini lebih kekinian dan menarik dengan spot foto-foto kekinian.

Jalan ini memiliki panjang sekitar 700 meter, penuh dengan bangunan tua yang mirip dengan Kota Tua di Jakarta, menciptakan banyak spot foto keren dan Instagramable.

10. Kampung Korea

Sumber: