10 Tempat Wisata Paling Hits di Cirebon untuk Semua Kalangan

10 Tempat Wisata Paling Hits di Cirebon untuk Semua Kalangan

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Cirebon-G/Map-

RADAR JABAR – Warga Cirebon ingin pergi liburan tanpa keluar kota? Kali ini kami akan memberi 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Cirebon untuk semua kalangan.

Cirebon adalah salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang terbagi menjadi dua pemerintahan, yaitu Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Daerah ini menjadi pintu masuk utama ke Provinsi Jawa Barat dari wilayah arah timur Jawa. Selain terkenal sebagai Kota Udang dan Kota Wali, Cirebon juga memiliki daya tarik wisata yang menarik untuk dieksplorasi.

Sederet tempat wisata ini bisa dikunjungi untuk semua kalangan, bersama teman maupun keluarga agar liburan terasa lebih menyenangkan.

10 Tempat Wisata paling Hits di Cirebon

Berikut ini rekomendasi 10 tempat wisata paling hits di Cirebon yang cocok dikunjungi semua kalangan.

1. Curug Cigetruk

Curug Cigetruk merupakan air terjun tertinggi di Kabupaten Cirebon yang belum begitu dikenal oleh banyak orang. Lokasinya dikelilingi oleh hamparan sawah dan alam asri. Curug Cigetruk memiliki ketinggian 27 meter dengan debit air yang cukup deras dan stabil sepanjang tahun.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Kuliner Khas Cirebon yang Paling Terkenal, Wajib Dicoba Saat Wisata Kulineran!

Sumber airnya berasal dari sungai di atas tebing dan tertampung dalam sebuah kolam. Di sekitar tempat jatuhnya air terdapat struktur beton di kanan dan kiri aliran, yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan sekitarnya sambil bermain air atau berenang di dalam kolam air terjun.

Melihat keindahan alamnya, tak heran jika Curug Cigetruk masuk dalam tempat wisata paling hits di Cirebon. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dan panorama indahnya melalui kamera.

2. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan merupakan salah satu pantai favorit di kalangan masyarakat Cirebon. Pantainya memiliki pasir hitam dengan garis pantai yang panjang dan luas. Deburan ombaknya cenderung tenang dan tidak terlalu tinggi.

Aktivitas seperti bermain pasir dan berenang di tepi pantai hingga ke arah laut merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk menjelajah lautan. Karena pantai ini merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset, waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah sore hari saat senja mulai tiba dan cahaya matahari mulai meredup.

Pantai Kejawanan tidak memiliki jam operasional khusus, sehingga pengunjung dapat mengunjunginya kapan pun dengan harga tiket yang terjangkau.

3. Bukit Cinta dan Talaga Langit Anti Galau

Bagi Anda yang mencari tempat wisata untuk liburan keluarga, Bukit Cinta dan Telaga Langit bisa menjadi pilihan destinasi wisata di Cirebon. Dengan luas mencapai 1 hektar, tempat ini dimiliki oleh Ustad Ujang Bustomi, seorang YouTuber terkenal asal Cirebon. Tempat ini menawarkan banyak spot foto Instagramable serta beragam aktivitas wisata.

Sumber: