10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Orang Luar Kota

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Orang Luar Kota

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Orang Luar Kota-G/Map-

Kota Mini merupakan destinasi wisata di Lembang, Bandung Barat, yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Terletak dekat dengan hotel dan tempat sewa mobil, Kota Mini Lembang sedang menjadi tempat wisata yang populer.

Daya tarik utamanya adalah berbagai bangunan di dalamnya yang didesain seperti kota kecil di Eropa. Setiap detail bangunan memiliki ciri khas tersendiri, memberikan pengalaman berpetualang seperti berada di luar negeri. Alamat Kota Mini Lembang berada di Floating Market, Jalan Grand Hotel Nomor 33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat ini buka setiap hari pada hari biasa dari jam 9 pagi hingga 6 sore, sedangkan untuk akhir pekan dibuka dari jam 8 pagi hingga 7 malam.

4. Sarae Hills

Bagi Anda yang ingin berwisata keliling dunia dalam sehari, datanglah ke Sarae Hills. Tempat wisata di Bandung ini memiliki banyak landmark menarik dari seluruh dunia, terutama di area World of Wonder.

Anda akan menemukan replika bangunan ekonomi dari berbagai penjuru dunia, termasuk Menara Eiffel, Patung Liberty, dan lainnya. Di Sarae Hills juga terdapat banyak kafe dan restoran yang instagramable. Sarae Hills terletak di Pager Wangi, Lembang, Bandung Barat.

Untuk masuk ke area Wow, tiketnya Rp50.000 per orang, sudah termasuk fasilitas mobil sattle, minuman, dan semua spot foto-foto. Tiket ini berlaku mulai usia 3 tahun ke atas.

5. Farmoso Garden

Jika Anda ingin menikmati kuliner dalam suasana seperti negeri dongeng, coba datang ke Farmoso Garden. Tempat wisata di Bandung ini sangat lengkap dan cocok untuk liburan keluarga dengan tema pedesaan.

Di taman negeri dongeng Farmoso Garden Bandung, terdapat berbagai area seperti Greenway, dihiasi dengan bangunan tematik yang menarik sebagai spot foto. Ada istana ala negeri dongeng, bangunan Eropa klasik, dan banyak spot foto unik lainnya.

Bangunan ini juga berfungsi sebagai tempat penjualan souvenir, makanan, dan minuman. Farmoso Garden ramah anak, ideal sebagai destinasi liburan keluarga. Pada malam hari, suasana romantis tercipta dengan indahnya lampu di kawasan ini.

Harga tiket Farmoso Garden pada hari biasa adalah Rp20.000 per orang, sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, harga tiket masuk menjadi Rp25.000 per orang.

Harga tiket belum termasuk wahana, makanan, dan minuman di dalam kawasan. Farmoso Garden berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 Nomor 7, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

6. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan di Kota Kembang. Taman kota ini telah ada sejak tahun 1800-an, mengalami berbagai perubahan dan renovasi. Pada tahun 2018, Pemerintah Kota Bandung merenovasi alun-alun dengan fokus pada fungsionalitas maksimal.

Area tersebut dilengkapi dengan rumput sintetis dan area bermain anak. Alun-Alun Bandung menjadi favorit masyarakat setempat dan pelancong karena taman yang unik dan lingkungan sekitarnya yang dikelilingi oleh pedagang kaki lima yang menjual berbagai jajanan.

Sebagai salah satu ikon di Paris Van Java, alun-alun ini terletak di Jalan Asia Afrika, Balong Gede, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat. Untuk masuk ke area ini, tidak ada tiket alias gratis, namun, wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir. Alun-Alun Bandung buka 24 jam, sehingga Anda tidak perlu terburu-buru untuk mengunjungi lokasi ini.

Selain menikmati kuliner di alun-alun Bandung, Anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Penjara Bancey, kawasan Heritage Braga, Braga Permai, Museum Konferensi Asia Afrika, dan Pendopo Kota Bandung.

7. The Great Asia Afrika

Sumber: