Yadea T9L: Motor Listrik Canggih yang Diklaim Cocok untuk Touring, Harganya Bikin Tepok Jidat

Yadea T9L: Motor Listrik Canggih yang Diklaim Cocok untuk Touring, Harganya Bikin Tepok Jidat

Yadea T9L: Motor Listrik Canggih yang Diklaim Cocok untuk Touring, Harganya Bikin Tepok Jidat-Motor Listrik Yadea T9L Varian Warna Titanium Grey-Yadea Scooters Nederland

Radar Jabar – Yadea T9L sebagai motor listrik canggih diklaim cocok digunakan untuk kegiatan riding jauh seperti touring. Harganya bisa jadi sebanding dengan kualitas dan performa yang ditawarkan, meski akan bikin kalian tepok jidat.

 

Motor listrik T9L merupakan tunggangan produksi Yadea yang berasal dari pabrikan asal Tiongkok serta sepabrik dengan perusahaan otomotif di Vietnam. Roda dua tersebut bisa dikendarai bukan hanya untuk aktivitas sehari-hari.

 

Melansir dari Metro Jambi, Yadea T9L menawarkan spesifikasi jarak tempuh yang mampu untuk menempuh perjalanan jarak jauh semisal touring. Kapasitas jarak tempuhnya itu tidak perlu diragukan karena speknya didukung baterai ganda.

 

Menurut laman resmi Yade Italia, tunggangan listrik dengan opsi dua varian warna itu berbekal daya mesin berkapasitas sebesar 2.100 watt. Sektor jantung pacunya ini memungkinkan sang motor sanggup menghasilkan kecepatan maksimum atau top speed hingga 45 km/jam.

 

BACA JUGA:Mengulas Spesifikasi Terkini Yadea T9L, Motor Listrik Revolusioner

 

Adapun jenis baterai yang Yadea tanamkan pada motor listriknya satu ini ialah baterai Lithium Ion ganda dengan tenaga sebesar 60V 20Ah. Dengan suplai daya sebesar itu pun performa dari roda dua listrik ini tidak membuat kecewa.

 

Dalam sekali pengisian daya baterai, motor listrik T9L bisa melaju hingga jarak tempuh sejauh 110 km. Kapasitas jarak tempuhnya cukup menggiurkan bukan untuk kendaraan sejenis motor listrik?

 

Selain itu Yadea T9L mengadopsi teknologi pengereman regeneratif yang dapat mengubah energi kinetik energi menjadi energi listrik, demikian mengutip dari Indonesia Tren. Hasilnya ketika melakukan pengereman, teknologi unik ini bisa membuat daya motornya akan terisi.

 

Sementara aspek keamanan Yadea T9L mengandalkan peredam kejut ayun ganda. Pereda mini dibuat guna meredam getaran tatkala pengendara melintasi gundukan atau jalanan jelek.

 

BACA JUGA:Kawasaki Z E-1 2024, Merayakan Kemajuan Teknologi dalam Dunia Motor Listrik

 

Untuk jenis pengeramannya, ‘kuda besi’ listrik itu memakai jenis pengereman disc brake atau rem cakram pada rem depan mau pun belakang.

 

Beralih ke spesifikasi kaki-kakinya, motor listrik T9L dibekali jenis ban tubeless pada kedua ban. Ukuran ketebalan untuk ban depan adalah 90/90 ring 12, sementara ban belakang punya ukuran ketebalan 100/80 ring 12.

 

Yadea T9L juga sudah mengusung sistem pencahayaan LED pada seluruh jenis lampu yang ada. Sementara dari segi tampilan, motor listrik ini punya ukuran dimensi panjang 1.910 mm, lebar 710 mm, serta tinggi 1.075 mm.

 

BACA JUGA:Murah Nan Mewah! Cek 7 Rekomendasi Motor Listrik Murah Terbaik 2023 dengan Desain Unik dan Fitur Melimpah

 

Motor listrik T9L semakin menarik dengan membawa beragam fitur mulai dari alarm anti maling, parking mode, port USB charging. Lalu speedometer digital, pengait dashboard, bluetooth, dan panel instrumen LCD.

 

Jika kalian tertarik dengan Yadea T9L, harga yang dipatok untuk motor listrik tersebut ialah senilai 2.990 Euro atau setara dengan 50 jutaan Rupiah. Dikutip dari laman Yadea Scooters Nederland, sepeda motor listrik itu punya dua warna yakni Titanium Grey dan Blue.

 

Demikian sedikit pemahasan dari kami mengenai mtor listrik canggih bernama Yadea T9L. Setelah melihat informasi ini apakah menurut kalian harga dan kualitas yang ditawarkan tergolong sebanding? Tiap orang mungkin punya pendapat masing-masing ya.

 

Sumber artikel: Metro Jambi, Indonesia Tren, Yadea Scooters Nederland.

Sumber: