Firli Bahuri Penuhi Panggilan Dewas KPK Untuk Klarifikasi Pertemuan Dengan SYL

Firli Bahuri Penuhi Panggilan Dewas KPK Untuk Klarifikasi Pertemuan Dengan SYL

Doc. Firli Bahuri saat memimpin acara-Ketua KPK Firli Bahuri-(ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

RADAR JABAR - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hadir untuk menjalani klarifikasi berdasarkan undangan yang dia terima dari Dewan Pengawas (Dewas) KPK di Jakarta pada hari Senin (20/11). Pemanggilan ini untuk memberikan keterangan terkait pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

 

Firli menyatakan kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, bahwa dia akan mengikuti panggilan klarifikasi dari Dewas pada pukul 10.00 WIB.

 

"Setelah ini, saya akan memenuhi panggilan klarifikasi dari Dewas, pukul 10.00 WIB" ujar Firli kepada wartawan ketika saat berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jakarta, pada Senin (20/11).

 

Firli menjelaskan bahwa ia tidak dapat mengungkapkan isi klarifikasi tersebut.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Biden Tidak Merespons Desakan Gencatan Senjata Dalam Konflik Palestina-Israel di Gaza

 

"Tentu saya tidak bisa menyampaikan apa yang saya sampaikan ke Dewan Pengawas, karena pada prinsipnya, sesuai dengan peraturan Dewas, bahwa apa yang disampaikan di Dewas adalah bersifat tertutup," jelas Firli.

 

Purnawirawan Polri berbintang tiga itu menegaskan bahwa Dewan Pengawas KPK adalah satu-satunya pihak yang berwenang untuk memberikan informasi mengenai hasil klarifikasi tersebut.

 

"Pada saatnya nanti, Dewas akan menyampaikan hasilnya," tambah Firli.

Sumber: