9 Minuman Hangat ala Indonesia untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan!

9 Minuman Hangat ala Indonesia untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan!

9 Minuman Hangat ala Indonesia untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan! --(Sumber Gambar: Freepik)

Dengan tambahan biji salak, kacang tanah, dan potongan roti, angsle memberikan sensasi nikmat yang unik.

6. Ronde

Ronde adalah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari bulatan kenyal warna-warni, kolang-kaling, roti tawar, kacang, dan sirup jahe.

Manisnya gula jawa dan kehangatan ronde cocok dinikmati usai hujan turun. Ronde juga sering dianggap sebagai minuman pembuka selama bulan Ramadan.

7. Bajigur

Bajigur identik dengan perpaduan hangat dari jahe, gula merah, dan santan gurih. Minuman ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh di kala cuaca hujan. Tambahan kelapa parut pada bajigur memberikan kelezatan tersendiri.

 

BACA JUGA:5 Resep Minuman Penghangat Badan dan Bisa untuk Sakit Tenggorokan

 

8. Liang Teh

Liang Teh berasal dari Tiongkok dan terbuat dari bahan kayu manis Cina, alang-alang, serta bunga krisantemum.

Banyak yang percaya bahwa minuman ini dapat mengatasi panas dalam penyebab sakit tenggorokan. Liang Teh memberikan sensasi segar dan menenangkan, cocok untuk menemani saat hujan turun.

9. Cokelat Hangat

Cokelat hangat memberikan rasa nyaman dan hangat di tubuh saat suasana dingin. Dengan lembutnya rasa cokelat, minuman ini menjadi pilihan yang pas untuk dinikmati sambil bersantai di musim hujan. Bisa ditambahkan whipped cream atau cengkeh untuk menambah cita rasa.

Dengan beragam pilihan minuman hangat alami ini, kita dapat menikmati sensasi hangat dan kenyamanan saat musim hujan tiba.

Masing-masing minuman memiliki keunikan dan khasiatnya sendiri-sendiri. Selamat menikmati minuman hangat di musim hujan dan semoga dapat memberikan kehangatan dan kesegaran bagi tubuh dan jiwa.

Sumber: