9 Minuman Hangat ala Indonesia untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan!

9 Minuman Hangat ala Indonesia untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan!

9 Minuman Hangat ala Indonesia untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan! --(Sumber Gambar: Freepik)

Radar Jabar - Musim hujan seringkali menjadi momen yang paling dinanti oleh banyak orang. Tetapi bersamaan dengan kesejukan dan kesegaran yang ditawarkan oleh hujan, ada kebutuhan untuk menghangatkan tubuh.

Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menikmati berbagai minuman hangat alami yang kaya rempah dan rasa. Berikut adalah beberapa minuman alami yang sangat cocok untuk dinikmati saat musim hujan.

minuman Alami yang Cocok untuk Dinikmati Saat Musim Hujan 

1. Wedang Jahe

Wedang jahe merupakan minuman khas Indonesia yang terbuat dari jahe, gula merah, dan air hangat. Jahe tidak hanya memberikan sensasi hangat, tetapi juga dikenal memiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh dan membantu meredakan gejala flu.

Rasanya yang pedas dan manis membuat wedang jahe menjadi favorit banyak orang saat cuaca sedang dingin.

2. Bandrek

Minuman asal Jawa dan Sumatra ini merupakan campuran jahe, gula merah, kelapa parut, dan rempah-rempah lainnya.

Bandrek tidak hanya menyajikan rasa hangat, tetapi juga dipercaya dapat membantu menghangatkan tubuh.

Keunikan rasa rempah-rempahnya membuat bandrek menjadi minuman yang pas untuk dinikmati di musim hujan.

3. Coklat Panas

Coklat panas merupakan minuman yang disukai banyak orang saat cuaca dingin. Coklat panas tidak hanya memberikan rasa nyaman dan hangat di tenggorokan, tetapi juga memberikan kebahagiaan tersendiri. Apalagi jika disajikan dengan marshmallow yang lembut, membuatnya semakin istimewa.

4. Wedang Uwuh

Wedang uwuh adalah minuman tradisional Jawa yang terbuat dari campuran rempah-rempah seperti daun pandan, serai, dan kayu manis.

Minuman ini tidak hanya cocok untuk menghangatkan tubuh, tetapi juga memiliki aroma yang khas dan memberikan sensasi kehangatan dari dalam.

 

BACA JUGA:7 Minuman Herbal yang Berkhasiat Menjaga Kesehatan Ginjal

 

5. Angsle

Angsle adalah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran jahe, gula merah, dan santan. Angsle dikenal dapat membantu menghangatkan tubuh dan memberikan rasa nyaman.

Sumber: