Rekor Jungkook BTS Di Billboard Hot 100! Jadi Artis Asia Satu-satunya

Rekor Jungkook BTS Di Billboard Hot 100! Jadi Artis Asia Satu-satunya

Rekor Jungkook BTS Di Billboard Hot 100! Jadi Artis ASIA Satu-satunya-Jungkook BTS-

RADAR JABAR - Jungkook BTS kembali memecahkan rekor di Billboard. Lagu terbaru miliknya, 'Standing Next to You', berhasil masuk ke posisi kelima dalam chart single Billboard Hot 100. Lagu ini sering dinyanyikan secara langsung dan saat ini berada di peringkat kelima minggu ini.

Posisinya berada di belakang 'Cruel Summer' oleh Taylor Swift, 'Paint the Town Red' oleh Doja Cat, 'Is It Over Now?' oleh Taylor Swift, dan 'Snooze' oleh SZA.

Pengumuman gembira bagi para penggemar (Army) diunggah oleh Billboard pada Senin, 13 November waktu setempat di situs resmi mereka. Billboard menyatakan, "Lagu ini adalah Top 10 Hot 100 ketiga yang dimiliki Jungkook."

Dengan pencapaian ini, Jungkook kini memegang rekor sebagai artis solo K-pop dengan 100 entri terpopuler. Keenam lagu solonya berhasil masuk ke tangga lagu populer Billboard.

Tak hanya mendominasi Hot 100, 'Standing Next to You' oleh Jungkook BTS juga berhasil menempati puncak Billboard Global 200 dan Billboard Global 200 Excluding United States. Lagu tersebut menjadi nomor satu di kedua kategori global Billboard.

 

BACA JUGA:Berikut Fakta Unik dari Golden Maknae BTS 'Jungkook BTS' yang Sedang Berulang Tahun ke-26 Hari Ini!

 

Lagu-lagu solo lainnya, 'Seven' dan '3D', masing-masing berada di peringkat kedua dan kesembilan di Global 200, serta peringkat kedua dan kelima di Global 200 Excluding United States.

Dalam kategori album utama Billboard 200, album 'Golden' milik Jungkook BTS berada di posisi kedua dengan penjualan sebanyak 210.200 unit. Album ini berisi 11 lagu, termasuk 'Standing Next to You', 'Seven', dan '3D'.

Kesuksesan 'Standing Next to You' terlihat dari 10,6 juta streaming, 400.000 penonton di radio, dan penjualan fisik serta digital sebanyak 99.000 salinan setelah dirilis pada 3 November dalam album solo pertama Jungkook, 'Golden'. Andrew Watt dan Cirkut, produser lagu debut solo Jungkook 'Seven', kembali bekerja sama untuk memproduksi lagu ini.

Sebagai vokalis termuda BTS, Jungkook memulai debut solo dengan lagu 'Seven' pada Juli lalu, yang berhasil mencapai posisi pertama di Hot 100 setelah dirilis. Pada Oktober, ia kembali meraih peringkat pertama dengan lagu '3D'.

 

 Selamat untuk JUngkook BTS dan ARMY

Sumber: