10 Tempat Wisata Paling Hits di Garut, Indah Menawan Hati untuk Liburan

10 Tempat Wisata Paling Hits di Garut, Indah Menawan Hati untuk Liburan

Rekomendasi tempat wisata di Garut-Ist-

RADAR JABAR - Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Wilayahnya sangat luas, mencakup sebagian besar pegunungan dan sebagian kecil pantai. Untuk itu kami akan memberi rekomendasi 10 tempat wisata paling hits di Garut untuk liburan.

Keindahan alam yang luas ini membuat Garut memiliki banyak tempat indah dan menawan hati yang menjadi destinasi wisata populer. Garut yang letaknya tidak jauh dari kota Bandung, telah dikenal sejak zaman kolonial sebagai daerah tujuan untuk beristirahat.

Hal ini disebabkan oleh lingkungannya yang dikelilingi oleh banyak gunung, memberikan udara yang sejuk dan segar. Namun, Garut tidak hanya terkenal dengan produk lokal seperti dodol jeruk atau domba saja.

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Garut, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, hingga wahana hiburan.

10 Tempat Wisata Paling Hits di Garut

Berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata di Garut yang indah untuk liburan maupun mencari ketenangan batin.

1. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang merupakan Surga Tersembunyi yang terletak di barat Pulau Jawa, khususnya di Provinsi Jawa Barat. Pantai ini menawarkan pengalaman wisata yang menakjubkan bagi para pengunjung yang mencari kedamaian, keindahan alam, dan petualangan alam yang luar biasa.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Alam di Garut Buat Kamu yang Ingin Healing atau Sekedar Liburan Bareng Keluarga

Pasir putih yang lembut, ombak yang tenang, dan pemandangan laut yang mempesona menjadikan pantai ini istimewa. Tak heran jika Pantai ini masuk ke dalam rekomendasi tempat wisata paling hits di Garut.

Pantai Sayang Heulang tidak hanya memiliki keindahan pantainya saja, tetapi juga menyediakan petualangan untuk menjelajahi hutan mangrove yang rimbun, mengamati kehidupan laut yang berlimpah, dan merasakan ketegangan saat menjelajahi tebing karang yang memukau.

Keunggulan lain dari pantai ini adalah ketenangannya, yang berbeda dari pantai-pantai yang biasanya padat. Pantai Sayang Heulang buka dari jam pagi hingga jam 5 sore, dengan harga tiket sebesar Rp10.000 per orang.

Biaya parkir kendaraan motor sebesar Rp5.000, sedangkan biaya parkir mobil sebesar Rp10.000. Lokasinya berada di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

2. Pantai Santolo

Pantai Santolo terletak di Kabupaten Pamengpeuk, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Kawasan ini merupakan destinasi wisata yang populer di Garut dan cukup terkenal di kota Bandung.

Banyak wisatawan Nusantara maupun mancanegara datang ke pantai berpasir putih ini untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman-teman.

BACA JUGA:Mau Liburan Sekolah Tanpa Keluar Duit? Ini 5 Tempat Wisata Bandung yang Gratis & Sedang Hits pada 2023

Sumber: