Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia U-17 Fokus Persiapkan Fisik untuk Laga Kontra Ekuador

Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia U-17 Fokus Persiapkan Fisik untuk Laga Kontra Ekuador

Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia U-17 Fokus Persiapkan Fisik untuk Laga Kontra Ekuador-Sesi latihan Timnas Indonesia U-17 di stadion Gelora Bung Tomo, Senin (6/11)-Situs resmi PSSI

Radar Jabar – Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi timnas Ekuador U-17 di laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11). Menjelang pertandingan ini, skuad Garuda Muda fokus mempersiapkan dari segi fisik serta adaptasi kondisi dalam sesi latihan.

 

Para penggawa Indonesia U-17 sudah melakukan latihan perdana di lapangan komplek A stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (6/11) malam WIB. Untuk gelandang Amar Brkic, adaptasi cuaca masih menjadi tantangan yang dihadapi selama sesi latihan.

 

Brkic diketahui adalah pesepakbola muda yang lahir serta besar di Jerman. Ketika mendapat panggilan untuk membela timnas junior Merah-Putih, dirinya pun harus adaptasi dengan cuaca di Tanah Air yang berbeda-beda di setiap daerahnya.

 

BACA JUGA:Mantan Pemain Persib ‘Maungtimo’ Bantu Timnas Kanada U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Ini Tugasnya

 

“Latihan pertama di Jakarta sangat sulit buat saya. Setelah latihan, kepala sakit sedikit-sedikit tapi kondisi cuaca di Surabaya, sedikit lebih panas. Saya dan tim terus berusaha untuk lebih baik,” kata pemain berusia 16 tahun itu seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

 

Pemain klub TSG 1899 Hoffenheim itu juga menjelaskan tentang kekompakan Timnas Indonesia U-17 selama latihan untuk laga melawan Ekuador. Ia memuji chemistry skuad Indonesia yang sangat baik sehingga optimis mampu memberikan penampilan terbaik.

 

“Saya pikir di tim sangat baik. Chemistry sangat baik, tidak ada masalah. Untuk pertandingan melawan Ekuador, saya pikir pertahanan dan chemistry kami bisa menghadapi segalanya,” ujar Amar Brkic.

 

Di lain sisi, striker Garuda Muda yaitu Arkhan Kaka menyebut ia dan rekan-rekannya menjalani sesi latihan dengan baik tanpa ada yang cedera. Dirinya menyebut timnas muda Indonesia fokus berusaha mengembalikan kondisi fisik.

 

BACA JUGA:Pemkab Bandung Akan Menyediakan Shuttle Bus Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023

 

“Alhamdulillah latihan hari ini berjalan lancar dan baik kami mengembalikan kondisi dan mengembalikan fisik, latihan berjalan lancar dan semangat,” jelasnya.

 

Penyerang asal Blitar itu memastikan semua pemain Indonesia U-17 sudah siap tempur dan berambisi meraih hasil maksimal ketika menjamu Timnas Ekuador U-17.

 

“Kondisi saya dan semua pemain Alhamdulillah baik dan sehat. Tidak ada cedera. Tim kompak saling support dan menguatkan. Kami optimis semangat berjuang bersama. Semoga memberi hasil terbaik.” Pungkas Kaka.

Sumber: