Mantan Pemain Persib ‘Maungtimo’ Bantu Timnas Kanada U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Ini Tugasnya

Mantan Pemain Persib ‘Maungtimo’ Bantu Timnas Kanada U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Ini Tugasnya

Mantan Pemain Persib ‘Maungtimo’ Bantu Timnas Kanada U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Ini Tugasnya-Raphael Maitimo Eks Pemain Persib Bandung-Tangkapan layar via Goal/Abi Yazid

Radar Jabar – Mantan pemain Persib Bandung Raphael Maitimo akan membantu Timnas Kanada U-17 yang berpartisipasi dalam Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Maitimo punya tugas sebagai team manager serta koordinator Kanada U-17 selama ajang sepakbola akbar tersebut.

 

Mantan pemain Timnas Indonesia itu tidak hanya mendampingi Timnas Kanada U-17 sepanjang masa persiapan latihan di Bali. Namun juga selama babak penyisihan grup.

 

“Saya sekarang menjadi Team Manager and Coordinator Timnas Kanada U-17 di Piala Dunia U-17. Bukan hanya saat latihan saja, tetapi saat bermain di fase grup di Solo dan Surabaya,” ujarnya seperti dikutip dari bola.com.

 

BACA JUGA:Beckham Putra Beberkan Kunci Kemenangan Persib di Kandang Madura United

 

Dalam tugasnya tersebut, Maitimo bakal membantu staf pelatih ketika sesi latihan. Dia juga memiliki peran di luar lapangan berupa menyediakan berbagai fasilitas serta kebutuhan penunjang.

 

Maungtimo, julukannya yang didapatkannya semasa membela Persib, mengaku senang dapat membantu The Canuks selama gelaran Piala Dunia U-17 2023.

 

“Kebetulan saya sudah paham Indonesia dan di Bali. Di sini saya bantu-bantu mereka,” kata Raphael Maitimo.

 

BACA JUGA:Hasil Madura United vs Persib Bandung: Combo Nick dan Ezra Pastikan Maung Bandung Menang 0-1

 

“Saya senang bisa bekerja sama dengan Kanada dan bantu anak-anak muda dari Kanada. Mudah-mudahan perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia bisa berjalan lancar,” papar pemain yang menutup karier bermain sepakbola profesionalnya bersama Barito Putera itu.

 

Melansir dari cnnindonesia.com, Timnas Kanada U-17 menghuni Grup B bersama Mali, Spanyol, serta Uzbekistan pada Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan perdana Les Rouges Muda adalah menghadapi Spanyol hari Jumat (10/11) pukul 19.00 WIB.

 

Maitimo pernah menjadi bagian skuad Persib Bandung selama satu musim pada kompetisi Liga 1 2017. Melansir dari statitstik laman Transfermarkt, pria kelahiran Rotterdam 39 tahun lalu itu menyumbang sembilan gol dan empat assist untuk Maung Bandung dari 28 penampilan di Liga 1 2017.

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: