Gaji Presdir dan CEO Unilever Ternyata Fantastis, Puluhan Kali UMR!

Gaji Presdir dan CEO Unilever Ternyata Fantastis, Puluhan Kali UMR!

Gaji Presdir dan CEO Unilever Ternyata Fantastis-Ist-

Terlihat bahwa jumlah tunjangan dan bonus, jika digabungkan, umumnya dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan gaji pokok.

Gaji CEO Unilever

CEO Unilever, Alan Jope, memperoleh peningkatan gaji sebesar 42 persen pada tahun 2021, naik menjadi hampir £5 juta setelah perusahaan berhasil melampaui target pertumbuhan.

BACA JUGA:8 Brand Merek Produk Terkenal yang Dukung Zionis Israel Serang Tanah Palestina

Kenaikan ini terkait sebagian dengan peningkatan harga produk Unilever sebagai respons terhadap inflasi.

Gaji Alan Jope meningkat menjadi £4,9 juta (sekitar Rp8 Miliar) dalam bentuk uang tunai dan saham pada tahun 2021, dari sebelumnya £3,4 juta pada tahun sebelumnya, terutama karena bonus yang dibayarkan yang meningkat secara drastis.

Informasi ini diungkapkan dalam laporan tahunan Unilever yang dirilis pada tahun tersebut. Pertumbuhan penjualan, parameter utama dalam industri barang konsumsi, mencapai 4,5 persen, naik dari 1,9 persen pada tahun sebelumnya.

Pertumbuhan tersebut melampaui target perusahaan sebesar 3,5 persen, terutama didorong oleh kenaikan harga produk yang memberikan kontribusi pertumbuhan sebesar 2,9 persen untuk merek Unilever seperti es krim Magnum, pemutih Domestos, dan sabun Dove.

Itulah gambaran tentang gaji CEO Unilever berdasarkan informasi yang ada. Semoga ini bermanfaat bagi Anda.

Sumber: idx