Kuliner Bandung: 12 Camilan Manis Populer di Bandung yang Wajib Dicoba

Kuliner Bandung: 12 Camilan Manis Populer di Bandung yang Wajib Dicoba

Kuliner Bandung: 12 Camilan Manis Populer di Bandung yang Wajib Dicoba-Kue Balok Camilan Manis Populer di Bandung yang Wajib Dicoba-Tangkapan Layar via Fimela

Radar Jabar – Berkunjung ke Kota Bandung tanpa kulineran atau sekadar jajan makanan seperti camilan bisa dibilang tidak lengkap. Kalau Anda penggemar makanan bercita rasa manis, ada beberapa rekomendasi kuliner Bandung camilan manis populer yang wajib dicoba.

 

Siapkan catatanmu karena kami akan menjelaskan apa saja camilan manis populer di Bandung yang sayang apabila dilewatkan. Sebagai kota di Indonesia dengan predikat surganya kuliner, tentu bukan hal sulit menemukan kuliner sedap di Kota Kembang tersebut.

 

Termasuk juga hidangan atau camilan manis sebab Bandung punya berbagai jenis jajanan manis yang rasanya sangat lezat dan bikin nagih. Mulai dari camilan khas atau tradisional hingga kue-kue viral, semua bisa Anda temukan di sana.

 

Melansir dari berbagai sumber, berikut ada 12 rekomendasi camilan manis populer Kota Bandung yang wajib Anda coba.

 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Kuliner Wajib di Bandung yang Harus Dicoba Saat Mengunjungi Kota Parahyangan ini

 

1.      Colenak

Colenak adalah hidangan yang terbuat dari singkong sangrai, gula jawa, dan kelapa parut. Camilan ini merupakan jajanan manis gurih yang memasaknya dengan cara dipanggang hingga agak gosong.

 

2.      Awug

Awug merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan, gula jawa, dan kelapa parut. Teksturnya kenyal dan rasanya manis.

 

3.      Misro

Misro merupakan jajanan manis yang terbuat dari tepung ketan, gula jawa, dan kelapa parut. Dikukus dan memiliki tekstur lembut dan kenyal.

 

4.      Kue balok

Kue balok merupakan makanan ringan manis yang terbuat dari tepung beras, gula jawa, dan santan. Dikukus dan memiliki tekstur lembut dan kenyal.

 

5.      Bola ubi

Bola ubi merupakan makanan ringan manis yang terbuat dari ubi yang dihaluskan, tepung terigu, dan gula jawa. Digoreng dan memiliki tekstur renyah di luar dan tekstur lembut di dalam.

 

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Kuliner Pedas Terbaik di Bandung, Rasa Pedasnya Kalahkan Omongan Tetangga

 

6.      Bandung Kunafe

Bandung Kunafe adalah makanan ringan manis yang terbuat dari adonan kue suwir, keju, dan sirup. Teksturnya renyah di luar dan tekstur lembut di dalam.

 

7.      Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang merupakan makanan ringan manis yang terbuat dari susu, telur, tepung terigu, dan gula. Teksturnya lembut dan empuk serta rasanya yang manis.

 

8.      Pisang Bollen Kartika Sari

Pisang Bollen Kartika Sari merupakan makanan ringan manis yang terbuat dari pisang, tepung terigu, dan gula. Digoreng dan memiliki tekstur renyah di luar dan tekstur lembut di dalam.

 

9.      Surabi khas Bandung

Surabi khas Bandung merupakan jajanan manis yang terbuat dari tepung beras, santan, dan gula jawa. Itu dimasak di atas wajan dan memiliki tekstur lembut dan halus.

 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Bandung, dengan Makanan yang Enak dan Suasana yang Nyaman!

 

10.  Bandung Makuta

Bandung Makuta merupakan jajanan manis yang terbuat dari tepung ketan, gula jawa, dan kelapa parut. Dikukus dan memiliki tekstur lembut dan kenyal.

 

11.  Bolu Bakar Tunggal

Bolu Bakar Tunggal adalah makanan ringan manis yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula, dan susu. Itu dipanggang dan memiliki tekstur lembut dan halus.

 

12.  Tiramisusu Chocomory

Tiramisusu Chocomory merupakan camilan manis yang terbuat dari kue bolu, krim keju, dan coklat. Teksturnya lembut dan creamy serta rasanya yang manis.

 

Terlihat bahwa ada beberapa jajanan yang paling ikonik antara lain colenak, awug, surabi khas Bandung, misro, dan kue balok. Sementara bagi mereka yang lebih menyukai makanan penutup atau dessert, Bandung Kunafe, Bolu Susu Lembang, dan Pisang Bollen Kartika Sari adalah pilihan yang bagus.

 

Di sisi lain Bandung Makuta, Bolu Bakar Tunggal, dan Tiramisusu Chocomory juga patut dicoba bagi Anda yang ingin menjelajahi lebih jauh jajanan manis di Bandung.

Sumber: