Kiky Saputri Dituduh Roasting Kasus Wadas pada Ganjar Pranowo: Saya Tidak Bahas!

Kiky Saputri Dituduh Roasting Kasus Wadas pada Ganjar Pranowo: Saya Tidak Bahas!

Kiky Saputri Bantah Roasting Kasus Wadas pada Ganjar Pranowo-Trans7/Laporpak-

RADAR JABAR - Komika Kiky Saputri semakin mengungkap fakta terkait materi roasting terhadap Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dalam acara Lapor Pak! beberapa waktu yang lalu.

Kontroversi itu semakin terbuka ketika ia mengungkap bahwa banyak bagian dari materi roasting yang disiapkan telah dihapus dari tayangan, meskipun ia telah melakukan persiapan dan riset beberapa hari sebelum acara tersebut berlangsung.

Rasa kekecewaan yang tak terelakkan meledak dalam unggahan di akun pribadinya di X (Twitter). Kiky Saputri menyatakan bahwa video roasting yang ditayangkan hanya berdurasi kurang dari tiga menit, karena banyak bagian yang dipotong atas permintaan pihak Ganjar Pranowo.

Hal ini kemudian dibandingkan secara langsung dengan video roasting terhadap Anies Baswedan. Ungkapan perasaannya di platform media sosial kemudian dikecam oleh sebagian pendukung Ganjar Pranowo yang merasa tidak puas dengan apa yang disampaikan oleh komika tersebut.

BACA JUGA:Kiky Saputri Tegaskan Tidak Dibayar untuk Bongkar Hasil Roasting Ganjar Pranowo

Mereka bahkan mengklaim bahwa Kiky Saputri sebenarnya sedang melakukan framing dan telah diberi perintah untuk merendahkan Ganjar Pranowo.

"Mba Kiky, apa ngga di-brief dulu sama team produksinya kalo Mas Ganjar itu keberatan kalo Mba Kiky nyenggol-nyenggol pihak lain? Yang jadi Capres kan Mas Ganjar, roasting aja Mas Ganjar sepuasnya. Kok jadi framing gini? Ada perintah dari bos yah buat mendeskreditkan Mas Ganjar?" tutur akun @Trend***.

Pengguna akun tersebut menegaskan bahwa meskipun Kiky Saputri tidak secara langsung menyebut nama, namun framing yang dilakukan telah mengarah secara tegas kepada Ganjar Pranowo.

Mereka mengusulkan agar sang komika berkomunikasi langsung dengan tim produksi Lapor Pak! untuk memahami dengan lebih jelas konsep acara yang dijalankan.

"Kalo emang Mba Kiky ada niat baik, sebaiknya luruskan saja isu ini, tapi kalo memang framing ini sengaja alias 'titipan' ya sudah, gue buka cerita yang sebenernya plus datanya. Kita tunggu beberapa hari kedepan, semoga ada niat baik dari Mba Kiky," ujarnya.

Dikonfrontasi dengan tuduhan dari para netizen, Kiky Saputri tidak hanya diam. Sebaliknya, ia semakin memperinci masalah yang terkait dengan roasting Ganjar Pranowo.

Dia mengklaim bahwa ada tiga hal yang dilarang untuk dibahas tentang Ganjar Pranowo. Dua di antaranya berkaitan dengan kontroversi yang melibatkan Capres dari PDIP tersebut, yakni Wadas dan Piala Dunia U20.

"Dari tim diinfokan yang TIDAK BOLEH dibahas: Wadas, U-20, dan keluarga. MAKA SAYA TIDAK BAHAS," jawab Kiky Saputri di akun @kikysaputrii, Sabtu 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kiky Saputri Kapok Roasting Ganjar Pranowo, Puji Integritas Anies Baswedan

Sumber: