Sukabumi Berupaya Sederhakanan Proses Izin yang Dukung Peningkatan Investasi

Sukabumi Berupaya Sederhakanan Proses Izin yang Dukung Peningkatan Investasi

Sukabumi Berupaya Sederhakanan Proses Izin yang Dukung Peningkatan Investasi-Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko dan Program Kemitraan Usaha Besar Dengan UMKM pada Rabu, (25/10)- Antara/HO/Humas Pemkot Sukabumi

RADAR JABAR - Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi berupaya untuk menyederhanakan proses pemberian izin usaha guna mendukung peningkatan investasi

"Tentunya setiap investor yang ingin menanamkan modalnya atau berinvestasi di Kota Sukabumi kami pastikan tidak akan sulit mendapatkan izin usaha, asalkan syarat-syaratnya terpenuhi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlalu," kata Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Iskandar Ifhan di Sukabumi pada Rabu, (25/10).

Iskandar menjelaskan bahwa pihaknya secara rutin menyelenggarakan kegiatan seperti bimbingan teknis, pelatihan, dan sejenisnya untuk membantu pengusaha dan investor dalam mengurus izin. Salah satu contohnya adalah pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Program Kemitraan Usaha Besar dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Wakil Bupati Ciamis Upayakan Popularitas Ayam Sentul di Pasaran

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 pelaku usaha dengan tujuan untuk membangun kemitraan antara UMKM dan perusahaan besar guna memberikan peluang bagi UMKM untuk berkembang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pelaku usaha dalam seluruh tahap, mulai dari perizinan usaha hingga laporan kegiatan penanaman modal (LKPN).

"Bimtek ini kami gelar selama dua hari hingga 26 Oktober 2023. Untuk peserta merupakan pelaku usaha skala menengah, besar termasuk pemula," tambahnya.

BACA JUGA:H. Sa’dulloh : Jihad Santri Zaman Sekarang Harus Meningkatkan Kualitas Intelektual

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan usaha dengan harapan bahwa investasi di wilayah ini akan terus meningkat. Salah satu faktor yang mendukung adalah infrastruktur transportasi yang memadai, seperti adanya Jalan Tol Bocimi.

Pemerintah juga terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah ini.

Sumber: