Timnas Indonesia Diprediksi Naik 2 Peringkat Ranking FIFA usai Sapu Bersih Kemenangan atas Brunei

Timnas Indonesia Diprediksi Naik 2 Peringkat Ranking FIFA usai Sapu Bersih Kemenangan atas Brunei

Timnas Indonesia Diprediksi Naik 2 Peringkat Ranking FIFA usai Sapu Bersih Kemenangan atas Brunei-Timnas Indonesia kalahkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10)-Situs resmi PSSI

Radar Jabar – Timnas Indonesia menyapu bersih dua kemenangan atas timnas Brunei Darussalam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sukses itu membuat Indonesia diprediksi naik dua peringkat pada ranking FIFA bulan Oktober 2023.

 

Agenda pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Brunei terdiri dari dua leg atau putaran. Skuad Garuda berhasil memenangkan kedua putaran tersebut dengan agregat total 12-0 berkat kemenangan identik 6-0 di masing-masing kesempatan.

 

Kemenangan 6-0 pertama terjadi kala tim Merah-Putih berlaku sebagai tuan rumah leg 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari Kamis (12/10) lalu. Kemudian kemenangan 6-0 kedua baru saja dicapai dalam lawatan ke kandang Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, pada Selasa (17/10).

 

BACA JUGA:Untung Ada Jude Bellingham, Timnas Inggris Sukses Comeback atas Timnas Italia 3-1

 

Berkat menang dua kali melawan timnas Brunei, timnas Indonesia memeroleh tambahan 16,95 poin sehingga poinnya sekarang menjadi 1.069,82 poin. Berdasarkan data lansiran Football Ranking seperti dikutip dari detikbola, koleksi poin itu membawa Indonesia naik dua peringkat ke urutan 145 rangking FIFA.

 

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu melengserkan Eswatini pemilik posisi 145 sebelumnya yang kini mengemas 1.063,14 poin. Pada ranking FIFA Oktober 2023, Eswatini kehilangan 2,55 poin akibat seri dengan Afrika Selatan 0-0, dan dikalahkan oleh Bostwana 2-1 dalam partai uji coba.

 

BACA JUGA:Dukung Palestina, Bek Noussair Mazraoui Akan Dipanggil oleh Bayern Munchen

 

Adapun Brunei Darussalam usai kekalahan melawan Indonesia, posisinya tak beranjak dari tangga ke-191. Tebuan menjadi negara ASEAN berperingkat paling rendah dengan 870 poin.

 

 

Kemungkinan FIFA akan merilis ranking terbarunya tidak lama lagi, mengingat agenda FIFA Matchday Oktober 2023 telah selesai sejak hari Selasa (17/10).

 

Timnas Indonesia dengan keberhasilan memenangkan dua laga melawan timnas Brunei dipastikan merebut tiket fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ramadan Sananta cs akan masuk Grup F dan berjibaku dengan Filipina, Irak, serta Vietnam.

Sumber: