Untung Ada Jude Bellingham, Timnas Inggris Sukses Comeback atas Timnas Italia 3-1

Untung Ada Jude Bellingham, Timnas Inggris Sukses Comeback atas Timnas Italia 3-1

Untung Ada Jude Bellingham, Timnas Inggris Sukses Comeback atas Timnas Italia 3-1-Gelandang timnas Inggris Jude Bellingahm saat laga kontra timnas Italia, Rabu (18/10) dini hari WIB-Instagram @judebellingham

Radar Jabar – Gelandang timnas Inggris Jude Bellingham tampil bersinar dalam kemenangan timnya atas timnas Italia di Kualifikasi Euro 2024. Pelatih The Three Lions Gareth Southgate pun melontarkan sanjungan kepada pemain milik klub Real Madrid tersebut.

 

Inggris dan Italia bertemu dalam rangka fase grup Kualifikasi Euro 2024 untuk Grup C di Stadion Wembley, hari Rabu dini hari WIB. Hasilnya, Bellingham dan kawan-kawan keluar sebagai pemenang via skor 3-1 meski sempat kecolongan terlebih dahulu.

 

Armada Luciano Spaletti memimpin terlebih dahulu dalam pertandingan tersebut pada babak pertama. Tepatnya di menit ke-15, striker Gianluca Scamacca menjebol gawang Jordan Pickford berkat memaksimalkan assist Di Lorenzo.

 

Namun timnas Inggris mampu melakukan reverse sweep untuk akhirnya meraih kemenangan. Comeback dimulai setelah Harry Kane berhasil mengonversi sepakan penalti pada menit ke-32 sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

 

BACA JUGA:Harry Maguire Banjir Peminat dari Tim-tim Serie A Termasuk AC Milan?

 

Kemudian tim Tiga Singa menambah dua gol lagi memasuki 45 menit kedua. Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-57, dan Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor 20 menit berselang yang memastikan kemengangan mereka 3-1.

 

Melansir dari The National News Football, Jude Bellingham terlibat dalam dua dari tiga gol yang dibuat oleh Inggris. Gelandang berusia 20 tahun ini memenangkan penalti saat gol pertama Harry Kane, serta memberikan assist untuk gol Rashford.

 

Peran Bellingham tidak hanya keterlibatannya pada dua gol itu. Ia menjadi inti dari banyak permainan apik bagi anak-anak asuh Southgate dan energi serta kecepatannya adalah kunci timnya membalikkan keadaan usai tertingal 0-1.

 

BACA JUGA:Jude Bellingham Memang Terlahir untuk Bermain di Real Madrid

 

Performa mantan bintang Borussia Dortmund itu pun mendapat perhatian dan sanjungan dari sang bos Gareth Southgate. Menurutnya, mentalitas Bellingham luar biasa untuk ukuran pemain muda dan mengaku berntung memilikinya di timnas Inggris.

 

“Dengan Jude, mentalitasnya luar biasa untuk anak seusianya,” ujar Southgate dikutip dari The National News Football. “Dia telah menjadi katalistator. Saya hanya berpikir cara dia membawa diri dan cara dia bermain menunjukkan hal itu. Dia memilikinya sejak dia melangkah keluar dengan jujur.”

 

“Untuk memberikan pengaruh besar di usia muda, untuk menunjukkan kedewasaan namun juga kerendahan hati. Kami sangat beruntung memilikinya.” Pungkas pria berusia 53 tahun itu.

Sumber: