4 Rekomendasi Laptop Slim untuk Mahasiswa hingga Pekerja IT Tahun 2023, Performa Top dan Spek Gahar!

4 Rekomendasi Laptop Slim untuk Mahasiswa hingga Pekerja IT Tahun 2023, Performa Top dan Spek Gahar!

4 Rekomendasi Laptop Slim untuk Mahasiswa hingga Pekerja IT Tahun 2023, Performa Top dan Spek Gahar!-Ilustrasi Laptop Slim untuk Mahasiswa hingga Pekerja IT Tahun 2023-Freepik

Radar Jabar – Sebanyak empat rekomendasi laptop slim untuk mahasiswa hingga pekerja IT tahun 2023 ini akan membuat Anda tergiur untuk membeli. Hal tersebut karena kelima laptop slim-nya punya performa juara dan spesifikasinya gahar.

 

Rekomendasi latop slim masih sangat banyak dicari oleh berbagai kalangan sejauh tahun 2023 karena kebutuhan akan perangkat itu masih tinggi. Selain mahasiswa, laptop pun dibutuhkan oleh para pekerja di bidang IT.

 

Masyarakat memang lebih banyak memilih laptop slim mengingat bentuknya lebih ringkas dan tetap bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan harian. Keunggulan dari perangkat satu ini ialah punya bobot lebih ringan dan tampilan yang lebih keren.

 

Kalau kamu termasuk mahasiswa atau pekerja IT yang berencana membeli laptop slim, artikel ini mungkin bisa membantu. Berikut empat rekomendasi laptop slim untuk mahasiswa hingga pekerja IT tahun 2023 denga kualitas kinerja dahsyat dan spek gahar.

 

BACA JUGA:Daftar 6 Laptop Gaming Murah Terbaik 2023 Harga di Bawah 15 Juta, Performa Juara Spek Sudah NVIDIA!

 

1.      Dell XPS 13 9310

Di kalangan masyarakat, Dell XPS 13 9310 lumayan populer dan banyak menjadi pilihan sebab memiliki desain yang ramping. Meski bentuknya ramping, laptopnya tetap tangguh karena memakai alumunium sebaga sasisnya.

 

Dimensi Dell XPS 13yaitu ultra-tipis 14,8 mm serta super ringan dengan bobot 1,2 Kg. Perangkat ini bak terlihat minus bingkai berkat dilengkapi beserta layar InfinityEdge.

 

Soal spesifikasinya, Dell XPS 13 9310 mengandalkan prosesor Intel Core generasi terbaru sehingga mendukung pekerjaan yang memerlukan ruang besar dan performa berat.

 

2.      Macbook Air

MacBook Air M2 15 Inch merupakan produk terbaru pabrikan Apple. Laptop slim ini banjir respon positif sebab memiliki banyak keunggulan, khususnya aspek tampilan mengingat bodinya tipis dan ringan tapi tetap kuat.

 

Sesuai namanya, MacBook Air dibekali layar seluas 15,3 inci serta hadir lengkap dengan teknologi Liquid Retina Display beresolusi 2880 x 1864 piksel. Sang perangkat baru Apple sangat mendukung pekerjaan berat sebab berbekal chip M2, CPU 8 Core serta GPU 10 core.

 

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi 7 Laptop Layar Touchscreen Terbaik Tahun 2023, Dominasi Prosesor Intel Core i7

 

Kapasitas penyimpanan MacBook Air pun besar seperti RAM 16 GB serta memori internal 256 GB.

 

3.      Asus Zenbook 14 (UX425EA)

Rekomendasi berikutnya dari merek Asus yaitu Zenbook 14 (UX425EA). Menurut situs resmi ASUS dikutip dari VOI, tipe tersebut adalah produk yang kuat sekaligus ringkas

 

ASUS Zenbook 14 memang cukup tipis yaitu dengan ketebalan 16,9 mm dengan bobot 1,39 Kg. Dengan dimensi seperti demikian, pengguna bisa membawa laptop slim ini ke mana saja tanpa merasa terbebani.

 

Spesifikasi Zenbook 14 juga menggiurkan dengan dilengkapi touchscreen 16:10 2.8 K, 2, 3, 4, oled HDR NanoEdge. Secara visual akan memanjakan mata berkat keakuratan warna pada layarnya hingga550 nit, dan prosesornya sudah Intel core i7 Generasi ke-12.

 

BACA JUGA:Super Murah dan Keren! Ini Rekomendasi 7 Laptop Harga 2 Juta-3 Jutaan Spek Dewa 2023 untuk Pelajar & Mahasiswa

 

4.      Acer Swift 5 Aerospace

Terakhir ada Acer Swift 5 Aerospace laptop slim keluaran tahun 2022 yang masih menjadi primadona sampai sekarang. Ukuran tipis laptop ini punya ketebalan hanya 14,95 mm dan beratnya sekitar 1,2 Kg, dan kokoh berkat sasis alumunium yang keras serta tahan karat.

 

Dalam hal dapur pacu, jagoan Acer tersebut memiiliki prosesor Intel Core i7-1260P Gnerasi ke-12 untuk mendukung maksimal pekerjaan berat di bidang IT. Lebih lanjut, pengolahan grafisnya mengandalkan Intel iris Xe.

 

Memori penyimpanan Swift 5 Aerospace menggunakan jenis SSD PCle Gen 4 dengan dukungan kapasitas hingg 1 TB, beserta dua kanal RAM LPDDR5 16 GB.

 

Adanya rekomendasi laptop slim untuk mahasiswa hingga pekerja IT tahun 2023 ini diharapkan memudahkan Anda dalam mencari perangkat terbaik.

Sumber: