12 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Tanpa Minum Kopi, Pastinya Lebih Sehat!

12 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Tanpa Minum Kopi, Pastinya Lebih Sehat!

Ilustrasi--iStockphoto

Saat bekerja atau melakukan aktivitas yang memerlukan konsentrasi, jeda singkat dapat membantu Anda merasa lebih segar. Cobalah teknik seperti "Pomodoro Technique" yang melibatkan bekerja selama 25 menit dan kemudian beristirahat selama 5 menit. Ini dapat membantu Anda mempertahankan produktivitas tanpa merasa terlalu lelah.

7. Cairkan Mata

Jika Anda bekerja di depan layar komputer sepanjang hari, mata Anda mungkin merasa lelah. Cobalah untuk melihat jauh-jauh sejenak atau berkedip lebih sering untuk mengurangi kelelahan mata.

8. Aroma Terapi

Aroma terapi dengan menggunakan minyak esensial tertentu seperti peppermint atau lavender dapat membantu membangunkan Anda. Gunakan diffuser atau teteskan beberapa tetes minyak esensial pada bantal Anda untuk menciptakan atmosfer yang lebih segar dan bertenaga.

9. Mandi Dingin

Mandi dingin atau menyemprotkan wajah dengan air dingin dapat memberikan sensasi segar dan membantu membangunkan Anda secara fisik.

10. Berbicara dengan Seseorang

Berbicara dengan teman atau rekan kerja dapat membantu memerangi rasa ngantuk. Interaksi sosial dapat meningkatkan mood dan tingkat energi Anda.

11. Musik Energetik

Mendengarkan musik berirama cepat dan energik dapat membantu meningkatkan mood dan menjaga Anda tetap terjaga. Pilih musik yang sesuai dengan selera Anda dan nikmatilah.

BACA JUGA:10 Tips Cara Membantu Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Bekerja, Simak Penjelasannya Disini!

12. Meditasi dan Relaksasi

Sesekali, berikan waktu untuk meditasi atau relaksasi singkat. Ini dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan tingkat energi Anda.

Kesimpulan

Sumber: