7 HP Canggih yang Akan Rilis di Indonesia pada Akhir Tahun 2023

7 HP Canggih yang Akan Rilis di Indonesia pada Akhir Tahun 2023

HP Canggih yang Akan Rilis di Indonesia pada Akhir Tahun 2023-RJ-

Sebagai salah satu HP canggih yang segera rilis di Indonesia, Smartphone Xiaomi 13T dijamin akan istimewa. Mempunyai chipset MediaTek Dimensity 8200 dengan fabrikasi 4 nanometer yang menjanjikan performa cepat.

Performa Xiaomi 13T semakin kencang dengan RAM sebesar 12 GB. Xiaomi 13T juga dilengkapi dengan penyimpanan flash UFS3 sebesar 256 GB. Xiaomi telah beberapa kali memberikan teaser terkait kamera, dan Xiaomi 13T memang dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang semuanya menggunakan lensa Leica.

Kamera utamanya memiliki resolusi 50 megapiksel, kamera telefoto 50 megapiksel, serta kamera Ultra Wide 12 megapiksel. Pada bagian layar, HP ini menghadirkan layar seluas 6,67 inci dengan resolusi 1,5K dan refresh rate adaptif 144 Hz.

Layar tersebut menggunakan panel Crystal AMOLED yang mampu menghasilkan warna yang nyaman di mata. Bicara soal harga, Xiaomi 13T diperkirakan akan dibanderol kisaran Rp 6,5 sampai Rp 7 jutaan.

4. Poco M6 Pro 5G

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 4 generasi kedua, Poco M6 Pro 5G menawarkan dukungan jaringan 5G yang mampu mengunduh berkas dengan kecepatan hingga 2,5 GB per detik.

Untuk baterainya, HP ini memiliki kapasitas 5000 mAh dan sudah mendukung teknologi 18 Watt yang memungkinkan proses pengisian daya berjalan lebih singkat. Layarnya Poco M6 Pro hadir dengan panel IPS berukuran 6,79 inci dengan resolusi full HD Plus.

Refresh rate dari Poco M6 Pro 5G dapat diatur hingga 90 Hz sehingga pergerakan gambar yang ditampilkan akan terlihat lebih lancar. Beralih ke sektor fotografinya, HP ini didukung oleh kamera utama 50 megapiksel dengan lensa kedalaman 2 megapiksel.

Sementara di bagian depan, tersemat kamera 8 megapiksel. Perkiraan harga HP ini ketika rilis di Indonesia adalah sekitar Rp 2,8 jutaan.

5. Redmi Note 13 Pro 5G

Smartphone ini hadir dengan visual yang memikat, layar OLED 6,67 inci dengan kecepatan layar hingga 120 Hz. Layarnya yang luas dengan resolusi tinggi memberikan kejernihan yang tajam dan warna yang hidup.

Dapur pacu Redmi Note 13 Pro 5G didukung oleh prosesor canggih Snapdragon 7S generasi kedua dengan fabrikasi 4 nanometer yang sudah terintegrasi jaringan 5G. Selain prosesor yang andal, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM yang cukup besar, yaitu 8 GB dan 12 GB.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna, HP canggih ini dilengkapi dengan sistem kamera yang canggih, termasuk kamera utama 200 megapiksel yang dilengkapi dengan OIS.

Selain itu, terdapat juga kamera ultra wide 8 megapiksel dan lensa telefoto 2 megapiksel. Untuk estimasi harganya ketika rilis, HP ini diperkirakan akan dibanderol sekitar Rp 4,4 jutaan di Indonesia.

6. Asus Zenfone 10

Akhirnya, ASUS Indonesia membawa Zenfone 10 secara resmi ke pasar Tanah Air pada akhir bulan September kemarin. Dirancang untuk pengoperasian mudah dengan satu tangan, HP ini juga sudah didukung oleh Snapdragon 8 generasi kedua, sebuah SoC kelas flagship dari Qualcomm yang performanya jelas tak usah diragukan.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Samsung Galaxy Gaming Terbaik untuk Dibeli, Dominasi A Series!

Kamera Asus Zenfone 10 juga menjadi salah satu sektor yang patut dipertimbangkan untuk Zenfone 10. Di bagian belakang, smartphone ini dibekali kamera utama berukuran 50 megapiksel dengan sensor Sony IMX766 yang juga dibekali dengan six-axis gimbal stabilization 2.0 dan EIS adaptive.

Sumber: