6 HP Seri Terbaru yang Akan Rilis di Indonesia Pertengahan 2024

6 HP Seri Terbaru yang Akan Rilis di Indonesia Pertengahan 2024

HP yang Akan Rilis di Indonesia Pertengahan 2024-RJ-

RADAR JABAR – Banyak ditunggu konsumen, terdapat beberapa HP yang akan rilis di Indonesia pada pertengahan tahun 2024 ini.

Sejumlah merek smartphone di Indonesia tampaknya sedang bersiap untuk memasuki pasar dalam negeri dengan produk baru mereka.

Jajaran smartphone ini terdiri dari beberapa HP baru yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2024, yaitu sekitar bulan Mei sampai Oktober mendatang.

Dari segi harga, smartphone yang akan diluncurkan akan menargetkan berbagai segmen, mulai dari kelas menengah terjangkau hingga kelas flagship.

6 HP yang Akan Rilis di Indonesia

Bagi yang ingin membeli smartphone baru, berikut adalah daftar HP terbaru yang akan segera rilis di Indonesia pada pertengahan tahun 2024.

1. Tecno Pova 6 Pro 5G

Tecno membuat terobosan baru di pasar smartphone dengan meluncurkan seri terbaru mereka, yaitu Tecno Pova 6 Pro 5G. Terinspirasi dari Infinix GT 10 Pro, ponsel ini hadir dengan modul kamera besar dan desain body belakang transparan yang dikenal dengan nama Dynamic Tech Design.

BACA JUGA:Lebih Menarik? Ini 7 Bocoran Lengkap Spesifikasi iPhone 16 yang Akan Rilis Akhir Tahun

Berbicara tentang spesifikasi, chipset MediaTek Dimensity T6080 dengan fabrikasi 6 nanometer yang digunakan pada HP ini mampu menjalankan game berat dengan pengaturan grafis tinggi. Selain itu, layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi full HD plus dan refresh rate 120 Hz, serta touch sampling rate tinggi, memberikan responsivitas sentuhan yang mulus tanpa adanya delay.

Dari segi kamera, smartphone ini menampilkan konfigurasi kamera yang mengesankan, terutama dengan kamera utama 108 megapiksel dan kamera selfie 32 megapiksel.

Terdapat juga dukungan baterai jumbo 6000 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging 70 watt untuk pengisian daya yang super cepat. Berbicara tentang harga, smartphone ini akan dibanderol dengan kisaran harga Rp2,9 jutaan.

2. Infinix GT2 Pro

Salah satu HP yang akan rilis di Indonesia ini telah muncul di laman sertifikasi TKDN pada awal Maret 2024. Dilengkapi dengan tiga kamera utama yang menampilkan elemen estetika yang tidak hanya fungsional tetapi juga memukau.

Infinix GT2 Pro dilengkapi dengan panel AMOLED flat berukuran 6,67 inci yang menawarkan fresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz sebagai salah satu komponen kritikal yang menentukan kinerja. Smartphone ini juga hadir membawa chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra dengan fabrikasi 4 nanometer.

Menurut skor Antutu, chipset ini berhasil mencetak angka 900.000 poin. Sementara pada sektor kamera, ponsel ini menawarkan kamera utama 200 megapiksel dengan optical image stabilisasi, ultra wide, dan lensa makro resolusi tinggi, serta kamera selfie 32 megapiksel. Ini menempatkan Infinix GT2 Pro sejajar dengan Redmi Note 13 Pro.

Selain itu, baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fast charging 68 watt juga akan memberikan daya tahan yang luar biasa. Smartphone ini juga akan hadir di Indonesia dengan harga yang mungkin mencapai sekitar Rp3,6 juta hingga Rp4 jutaan.

3. Realme Narzo 70 Pro

Sumber: