5 Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat : Informasi Penting Sebelum Membuat Keputusan

5 Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat : Informasi Penting Sebelum Membuat Keputusan

5 Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat : Informasi Penting Sebelum Membuat Keputusan-Ilustrasi Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat-Pixabay

"Dapat dimanfaatkan untuk menjaga kelangsungan hidup mereka," ucap Yan dalam keterangan resmi, pada Selasa (3/10), seperti dikutip dari Kompas.com.

 

Jika Anda hendak membeli asuransi jiwa, ada beberapa tips yang sangat penting untuk disimak. Berikut ada lima tips memilih asuransi jiwa yang tepat sebagaimana dilansir dari VOI.

 

1. Menentukan jumlah uang pertanggungan

 

Uang pertanggungan (UP) merupakan premi berbentuk santunan yang wajib perusahaan asuransi bayarkan pada tertanggung atau ahli waris jika tertanggung mati.

 

Ada baiknya besar-kecilnya UP disesuaikan dengan kebutuhan di masa depan sebab itu bukan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Melainkan untuk ahli waris kala setelah terjadi kepada tertanggung atau pemegang polis.

 

Sampaikan informasi jumlah pendapatan dan jumlah anggota keluarga yang ditanggung saat menentukan UP dengan agen asuransi. Selain daripada itu, kalian harus mendiskusikan perkiraan biaya hidup rumah tangga/bulan dalam kurun tempo tertentu.

 

BACA JUGA:Asuransi Sinarmas, Asuransi Perlindungan Terbaik Untuk Masa Depan Anda

 

2. Tentukan premi sesuai kondisi finansial

Sumber: