5 Jus Buah Alami yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah pada Penderita Diabetes

5 Jus Buah Alami yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah pada Penderita Diabetes

5 Jus Buah Alami yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah pada Penderita Diabetes--(Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Diabetes adalah kondisi medis yang memengaruhi sejumlah besar populasi di seluruh dunia. Salah satu aspek penting dalam mengelola Diabetes adalah menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Selain mengikuti panduan medis dan gaya hidup sehat, mengonsumsi jus buah alami tertentu juga dapat menjadi bagian dari strategi untuk membantu mengendalikan kadar gula darah.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lima jenis jus buah alami yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Jus Buah Alami untuk Menurunkan Gula Darah

1.Jus Buah Naga

Buah naga adalah salah satu buah yang kaya akan nutrisi. Mengandung protein, serat, karoten, kalsium, zat besi, vitamin B, dan vitamin C, buah naga dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Kandungan nutrisi ini dapat membantu tubuh dalam mengatur gula darah yang lebih baik.

2.Jus Buah Jeruk

Jeruk manis mengandung vitamin C dan serat yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Anda bisa dengan mudah membuat jus buah jeruk dengan mencampurkan jeruk manis dengan air matang di dalam blender.

3.Jus Pare

Pare, meskipun memiliki rasa pahit, dipercaya baik untuk menurunkan gula darah. Jus pare telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar glukosa darah. Anda dapat mencampurkan pare dengan apel atau buah segar lainnya seperti mentimun dan lemon untuk membuat jus yang lebih enak.

 

BACA JUGA:5 Sayuran yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami dan Efektif!

 

4.Jus Buah Delima

Buah delima memiliki rasa yang manis, namun, gula alaminya tidak meningkatkan kadar gula darah. Selain itu, jus buah delima juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan.

5.Jus Hijau

Jus hijau ini dapat dilihat sebagai jus sayuran. Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung mengandung banyak serat dan nutrisi yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Jus hijau merupakan pilihan yang baik untuk penderita diabetes yang ingin menjaga kadar gula darah tetap stabil.

 

BACA JUGA:10 Jus Penurun Gula Darah: Pilihan Sehat untuk Penderita Diabetes, Ada Jus Wortel yang Mudah Dibuat!

 

Sumber: