10 Jus Penurun Gula Darah: Pilihan Sehat untuk Penderita Diabetes, Ada Jus Wortel yang Mudah Dibuat!

10 Jus Penurun Gula Darah: Pilihan Sehat untuk Penderita Diabetes, Ada Jus Wortel yang Mudah Dibuat!

10 Jus Penurun Gula Darah: Pilihan Sehat untuk Penderita Diabetes, Ada Jus Wortel yang Mudah Dibuat!--( Sumber Gambar: Pixabay)

 

Radar Jabar - Bagi penderita diabetes, menjaga kadar gula darah dalam rentang yang sehat adalah hal yang sangat penting. Selain mengatur pola makan dan gaya hidup, konsumsi jus yang tepat juga dapat membantu menstabilkan gula darah.

Jus penurun gula darah dapat menjadi pilihan sehat untuk penderita diabetes jika dipilih dengan bijak dan dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Namun, penting untuk diingat bahwa buah-buahan mengandung gula alami, yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Oleh karena itu, pilihan jus harus dipertimbangkan dengan hati-hati, dan konsultasikan dengan profesional medis atau ahli gizi.

Berikut adalah beberapa jus yang baik untuk menjaga kadar gula darah

1. Jus Buah Naga

Jus buah naga mengandung senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Buah naga juga kaya akan serat, yang membantu mengontrol penyerapan gula dalam darah.

Buah naga kaya akan serat, terutama serat larut dalam air. Serat ini membantu mengontrol penyerapan gula dalam darah dengan memperlambat proses pencernaan dan penyerapan karbohidrat. Ini dapat menghindarkan lonjakan gula darah yang tajam setelah makan.

2. Jus Nanas

Jus nanas mengandung enzim bromelain yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Ini adalah enzim alami yang dapat membantu dalam pemecahan karbohidrat.

Jus nanas adalah minuman yang menyegarkan dan enak yang biasanya dibuat dengan memeras daging buah nanas segar. Buah nanas kaya akan rasa manis dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaat yang terkait dengan jus nanas adalah kemampuannya untuk membantu mengatur kadar gula darah

3. Jus Delima

Jus delima mengandung senyawa polifenol yang telah terbukti membantu menurunkan kadar gula darah. Ini juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh.

4. Jus Lemon

Jus lemon mengandung vitamin C dan antioksidan, yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Lemon juga dapat membantu mengurangi resistensi insulin.

5. Jus Tomat

Jus tomat mengandung senyawa likopen yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Likopen adalah antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan.

 

BACA JUGA:6 Jus Penangkal Berbagai Macam Penyakit, Ada Jus Tomat yang Gampang Dibuat!

 

6. Jus Pare

Sumber: