Usai Pemerintah Tutup TikTok Shop, Instagram Zulhas Diserang Netizen

Usai Pemerintah Tutup TikTok Shop, Instagram Zulhas Diserang Netizen

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat memberikan keterangan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023-ANTARA/Mentari Dwi Gayati-

"Semua jutaan Affliator tiktokshop menangis , pasti saya juga merasakan , kapan lagi punya usaha tanpa modal kaya tiktokshop, dengan adanya semua terbantu dampak positif nyh sangat berpengaruh bagi kehidupan saya , tapi tanpa sebab kenapa bapak menutup rejeki orang orang miskin seprti saya , sakit bangett hati saya mungkin semua orang merasakan sakit hati seprti saya , ingat pak hari pengadilan di akhirat past adil saya serahkan ini kepada tuhan saya , dan saya bersumpah dengan nama Allah saya tidak akan memilih sedikitpun dari antek antek bapak," tulis komentar akun @aswldn_.

BACA JUGA:Tiktok Shop Dilarang Jualan, Menteri Perdagangan: TikTok Shop Menimbulkan Khawatir Untuk Pelaku UMKM

Seorang netizen lain mengatakan dengan TikTop Shop ditutup maka berdampak besar kepada 8 juta afiliator yang terancam menganggur.

"Akhirnya 8 juta afiliator menganggur," kata akun @putriamina2.

Pada dasarnya seller dan afiliator TikTo Shop meminta pemerintah mengeluarkan solusi alternatif setelah penutupan TikTok Shop.

"Pak minimal kalau bikin kebijakan itu sama solusinya dong, ini yg penghasilannya 100% dari tiktok gimana kena dampak tiktok shop yg mau ditutup itu??? Bapak gak kepikiran kesana apa gimana?? Bapak enak jadi menteri ada penghasilam tetap uang tetep jalan, lah yg lainnya gimana??? Orang yg penghasilamnya dari tiktok gimana nasibnya pak???" kata akun @ucinovnt.

Sumber: