Adu Keunggulan POCO F5 vs Xiaomi 13T, HP Unggulan Terbaru Saat Ini

Adu Keunggulan POCO F5 vs Xiaomi 13T, HP Unggulan Terbaru Saat Ini

Adu Keunggulan Spesifikasi POCO F5 vs Xiaomi 13T-RJ-

Ini terjadi beberapa kali, dan dalam hal konsumsi baterai, POCO F5 lebih hemat sebesar 1%, meskipun suhunya lebih tinggi pada 13t (43.4 derajat) dibandingkan Poco F5 yang lebih sejuk (45.4 derajat).

Jadi, jika melihat hasil ini, suhu Poco F5 masih dalam batas aman. Apa pendapat Anda tentang pembatasan performa gaming di ponsel ini? Mungkin jika dilepaskan sekitar 2 derajat, hasilnya bisa mirip dengan 13T.

Kelengkapan Fitur

Selanjutnya, ada beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui. Poco F5 menggunakan fingerprint di tombol power, sementara Xiaomi 13t memiliki sensor fingerprint di bawah layar (under display).

Selain itu, Xiaomi 13t memiliki jack headphone yang ada di bagian bawah, sedangkan Poco F5 tidak. Xiaomi 13t juga unggul dalam hal ketahanan air dengan sertifikasi IP68, serta dukungan perangkat lunak yang mencakup pembaruan sistem operasi selama 4 tahun dan pembaruan keamanan selama 5 tahun.

Xiaomi sungguh mengesankan, namun kami menjadi penasaran apakah dukungan perangkat lunaknya akan sama untuk Poco F6, seperti yang ditawarkan oleh Xiaomi 13t dengan jaminan pembaruan sistem operasi selama 4 tahun.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Xiaomi 13T: Punya Kamera Leica Super Tajam dengan Mediatek Dimensity 8200 Ultra

Selain itu, keduanya memiliki speaker dual stereo yang mendukung Dolby Atmos, tetapi menurut pendengaran kami, kualitas suara lebih baik di Xiaomi 13t, dan getaran dari ponsel tersebut lebih mantap daripada Poco F5 yang terasa lebih tersebar. Oleh karena itu, kami memberikan poin lebih kepada Xiaomi 13T dalam hal ini.

Perbandingan Harga

Selain itu, mari bicara tentang harga. Meskipun kami belum tahu harga pasti Xiaomi 13T, kami memiliki perasaan bahwa harganya akan berada di kisaran antara Rp6 - Rp7 juta, yang berarti ada selisih sekitar Rp1 juta dari Poco F5 untuk varian 12 + 256 yang memiliki harga Rp5 jutaan.

Ini menurut kami adalah perbedaan yang cukup besar, jadi dalam hal ini, kami memberikan poin lebih kepada Poco F5 dari segi harga.

Kesimpulan

Demikianlah perbandingan spesifikasi antara POCO F5 dengan Xiaomi 13T. Semoga informasi ini membantu Anda dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulannya, apakah layak untuk meng-upgrade dari Poco F5 ke Xiaomi 13T? Jawabannya adalah iya. Selisih harga sekitar satu jutaan ini, menurut kami, cukup sepadan untuk mendapatkan build quality yang lebih baik, nuansa premium, perlindungan IP68, dan dukungan perangkat lunak yang lebih lama, serta beberapa fitur tambahan.

Namun, dari segi performa, hasil benchmark, penggunaan baterai, dan suhu, Poco F5 memiliki keunggulan. Namun, pengalaman bermain game yang lebih baik di Xiaomi 13T membuatnya lebih menarik. Mengenai kamera, Xiaomi 13t juga unggul dalam beberapa aspek.

Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua orang akan memprioritaskan merek atau branding. Beberapa mungkin hanya memerlukan kinerja yang baik, harga yang terjangkau, dan tidak begitu peduli dengan fitur tambahan. Jadi, pilihlah ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda masing-masing.

Sumber: