10 Kamera Mirrorless Sony Terbaik 2023, Hasil Gambar Tajam dan Praktis Digenggam

10 Kamera Mirrorless Sony Terbaik 2023, Hasil Gambar Tajam dan Praktis Digenggam

Rekomendasi kamera mirrorless sony terbaik 2023-RJ-

Alpha 7 Mark III, atau Sony A73, memiliki fitur AI yang dapat mendeteksi mata seseorang. Fungsi ini dapat membaca mata seseorang meskipun sebagian wajahnya tersembunyi. Hasilnya adalah gambar yang lebih hidup.

Selain itu, kamera ini memiliki dynamic range yang bagus, sehingga dapat menghasilkan foto yang mendetail dalam kondisi pencahayaan yang sulit sekalipun. Pilih kamera mirrorless Sony Alpha 7 Mark III jika Anda bekerja sebagai fotografer model, human interest, atau jurnalis berita. Kisaran harganya dimulai dari Rp23 jutaan.

6. Sony Alpha 7C

Konsekuensi dari ukuran sensor full frame yang besar adalah body kamera yang cenderung lebih besar dibandingkan kamera dengan sensor APS-C. Namun, Sony berhasil menghadirkan kamera mirrorless full frame dengan body yang kompak, yaitu Sony Alpha 7C.

Ukurannya yang kecil membuat pengoperasian kamera lebih mudah. Jika Anda mencari kamera mirrorless full frame yang ringan dan kompak, Sony Alpha 7C adalah pilihan yang tepat. Kisaran harganya dimulai dari Rp21 jutaan.

7. Sony Alpha 7S Mark III

Salah satu kamera mirrorless Sony terbaik dengan resolusi 12MP ini dilengkapi dengan banyak fitur dan spesifikasi yang cocok untuk pekerja travel, videografer, dan filmmaker.

Fitur video 4K dengan stabilisasi gambar akan menghasilkan foto yang tidak buram dalam kondisi cahaya rendah, dalam rentang ISO 4000-25.600. Hasil rekaman relatif bersih dari noise. Untuk fotografi, dynamic range Sony a7s3 di ISO rendah juga sangat baik. Kisaran harga Sony Alpha A7S3 dimulai dari Rp48 jutaan.

8. Sony Alpha 7 Mark IV

Kamera Mirrorless Sony Alpha 7 Mark IV, atau disingkat A74, adalah kamera full frame hybrid yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi. Sensornya memiliki resolusi 33MP, yang tertinggi di antara keluarga Sony A7 lainnya saat ini.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Sony dengan Kamera Terbaik dan Kualitas Foto Memukau! Spesifikasi Gahar Abis!

Kamera ini juga dilengkapi dengan tuas yang memudahkan penggantian mode foto dan video, dan layarnya bisa dilipat ke berbagai arah untuk memudahkan kegiatan videografi. Jika Anda mencari kamera hybrid dengan hasil profesional, produk ini patut dipertimbangkan. Kisaran harga kamera Sony A7S4 mulai dari Rp35 jutaan.

9. Sony Alpha 7R Mark IV

Semakin besar resolusi kamera, gambar yang dihasilkan akan semakin detail. Sony A7R dilengkapi dengan sensor kamera beresolusi tinggi mencapai 61 MP. Anda dapat dengan leluasa melakukan cropping atau mencetak gambar berukuran besar tanpa khawatir kualitasnya menurun.

Detail gambar yang dihasilkan tampil sempurna dengan tingkat noise yang rendah berkat prosesor BIONZ X. Kamera ini sangat cocok untuk kebutuhan seperti foto banner, baliho, dan lainnya. Kisaran harganya dimulai dari Rp41 jutaan.

10. Sony Alpha 6600

Sony Alpha 6600 mempunyai baterai dengan kapasitas besar tentu lebih tahan lama. Sony Alpha 6600 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.280mAh, atau 2,5 kali lebih besar dibandingkan dengan seri Sony Alpha 6000 pendahulunya.

Dengan kapasitas tersebut, Sony Alpha 6600 mampu memotret hingga 810 kali. Kamera ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk traveling dan kegiatan dengan mobilitas tinggi.

Pengguna tingkat lanjut hingga kalangan profesional juga bisa memilih kamera ini untuk menunjang pekerjaan. Kisaran harga salah satu kamera mirrorless terbaik dari Sony ini mulai dari Rp19 jutaan.

Sumber: