10 Kamera Mirrorless Sony Terbaik 2023, Hasil Gambar Tajam dan Praktis Digenggam

10 Kamera Mirrorless Sony Terbaik 2023, Hasil Gambar Tajam dan Praktis Digenggam

Rekomendasi kamera mirrorless sony terbaik 2023-RJ-

RADAR JABAR – Sony merupakan salah satu merek kamera mirrorless terbaik yang berasal dari Jepang. Merek ini juga memberikan prioritas utama pada kualitas gambar dan kecepatan yang dihadirkan dalam tubuh yang kompak dan elegan.

Ukuran kamera mirrorless Sony rata-rata sangat praktis dan nyaman digenggam, bahkan hanya dengan satu tangan. Desainnya juga sangat modern, sehingga lebih diminati oleh pengguna muda.

Sony dikenal sebagai perusahaan yang terus mengembangkan kamera mirrorless sebagai pengganti DSLR, dengan berbagai jenis seri kamera yang telah diluncurkan, termasuk yang ber-sensor full frame dan APS-C, serta dengan resolusi 4K dan full HD.

Oleh karena itu, kami akan memberikan ulasan yang dapat membantu Anda dalam memilih kamera mirrorless merk Sony terbaik berdasarkan kemampuannya dan spesifikasinya.

10 Kamera Mirrorless Sony Terbaik

Mari kita simak rekomendasi 10 kamera mirrorless Sony terbaik berdasarkan spesifikasi dan ketajaman gambar yang baik serta praktis untuk dibawa.

1. Sony Alpha 6000

Rekomendasi pertama kamera mirrorles terbaik, Sony Alpha 6000 dapat menghasilkan gambar yang tajam dan halus.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah Terbaik 2023

Ini karena penggunaan prosesor gambar BIONZ X dan sensor beresolusi 24MP. Kamera ini bisa menjadi pilihan Anda untuk memulai perjalanan fotografi Anda. Kisaran kamera Sony Alpha 6000 mulai dari Rp7 jutaan.

2. Sony Alpha 6400

Kami merekomendasikan Sony Alpha 6400 untuk Anda yang mencari kamera mirrorless terbaik dengan fitur videografi yang lengkap. Kamera ini mendukung perekaman 4K, layar sentuh, perekaman gambar, dan berbagai fitur videografi lainnya.

Dengan fiturnya yang mengesankan, seri kamera Sony ini bisa menjadi alternatif yang lebih lanjut dari Alpha 6000. Ini adalah pilihan yang tepat untuk pemula atau pengguna tingkat lanjut yang ingin meningkatkan kualitas resolusi video menjadi 4K. Kisaran harga kamera ini mulai dari Rp11 jutaan.

3. Sony ZV-E10

Sony ZV-E10 hadir untuk para content creator yang menginginkan kamera mirrorless yang kompak. Kamera ini mampu merekam video 4K dengan baik dan memiliki autofocus yang cepat. Fitur-fitur penting untuk mendukung perekaman, seperti LCD yang dapat diatur sudutnya dan mikrofon built-in tiga arah, juga tersedia.

Selain itu, pengoperasiannya ramah bagi pemula dan bobotnya hanya sekitar 343 gram. Kamera ini cocok digunakan untuk vlogging, ulasan produk, atau oleh beauty vlogger. Kisaran harga Sony ZV-E10 dari Rp10 jutaan.

4. Sony Alpha 7 Mark II

Kamera mirrorless Alpha 7 Mark II, atau A7 II, dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin memulai debut sebagai fotografer profesional. Terdapat sejumlah peningkatan fitur dari pendahulunya, A7. Salah satu fitur yang menarik adalah adanya built-in image stabilization, yang mampu meredam getaran dan guncangan dengan maksimal saat pengambilan gambar atau video.

Yang menarik, built-in image stabilization dapat bekerja dengan semua jenis lensa, termasuk lensa pihak ketiga. Kisaran harga kamera mirrorless ini dimulai dari Rp12,5 jutaan.

5. Sony Alpha 7 Mark III

Sumber: