15 Makanan Sehat untuk Membantu Program Diet, Lakukan Secara Teratur dan Konsisten Adalah Kunci!

15 Makanan Sehat untuk Membantu Program Diet, Lakukan Secara Teratur dan Konsisten Adalah Kunci!

15 Makanan Sehat untuk Membantu Program Diet, Lakukan Secara Teratur dan Konsisten Adalah Kunci!--( Sumber Gambar: Pixabay)

Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, dan kacang hijau adalah camilan sehat yang penuh dengan protein, serat, dan lemak sehat. Mereka adalah pilihan yang baik untuk merasa kenyang di antara waktu makan utama Anda.

6. Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran terbaik untuk diet. Ia mengandung serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan Anda. Anda dapat memasak brokoli dengan berbagai cara, termasuk merebus, memanggang, atau menjadikannya sebagai salah satu bahan salad.

 

BACA JUGA:Apa Itu Diet Karnivora? Apakah Baik untuk Tubuh? Simak Manfaat dan Risikonya!

 

7. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat dan serat yang dapat membantu mengurangi nafsu makan. Anda dapat menikmatinya sebagai camilan atau mengolahnya menjadi guacamole yang lezat.

8. Gandum

Gandum mengandung serat tinggi yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Ini juga bisa menjadi pengganti yang baik untuk nasi atau roti dalam makanan Anda.

9. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti kangkung, bayam, sawi, dan lobak adalah sumber serat yang baik yang dapat membantu Anda merasa kenyang dan mengendalikan nafsu makan berlebih.

10. Ikan Salmon

Ikan salmon adalah sumber asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung Anda. Ini juga memberikan protein berkualitas tinggi yang akan membantu menjaga otot Anda.

11. Buah Beri

Sumber: