Catat! Begini Syarat Pinjaman KUR BRI 2023: KUR TKI, KUR Kecil, dan KUR Mikro

Catat! Begini Syarat Pinjaman KUR BRI 2023: KUR TKI, KUR Kecil, dan KUR Mikro

Catat! Begini Syarat Pinjaman KUR BRI 2023: KUR TKI, KUR Mikro, dan KUR Kecil-Ilustrasi Syarat Pinjaman KUR BRI-Tangkapan Layar via Sangalu.com

Radar Jabar - Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI tahun 2023 terdiri dari tiga jenis yaitu KUR TKI, KUR Mikro, dan KUR Kecil. Berikut adalah syarat pinjaman KUR BRI 2023 untuk ketiga jenis KUR tersebut.

 

KUR merupakan program pemerintah untuk mendongkrak akses pembiayaan ke UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Program ini disalurkan lewat beragam lembaga keuangan dengan skema penjaminan.

 

Tujuan program Kredit Usaha Rakyat adalah memperkokoh kemampuan permodalan usaha melalui pemberian plafon kredit dari lembaga keungan. Bank BRI pun menjadi lembaga keuangan yang sudah resmi membuka program KUR 2023. 

 

Anda bisa mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari bank tersebut bisa dengan batas atas kredit sampai Rp500 juta. Dana ini diperuntukkan untuk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi dengan bisnis produktif yang bakal menerima jaminan dari Perusahaan Penjamin. 

 

Seperti sudah disinggung di awal, KUR BRI 2023 meliputi tiga jenis KUR yaitu KUR TKI Bank BRI, KUR Mikro Bank BRI, dan KUR Kecil Bank BRI. Selain memiliki syarat pinjaman yang berbeda-beda, plafon kredit yang dibagikan untuk tiga macam KUR itu pun tidak sama. 

 

BACA JUGA:Persyaratan Lebih Mudah! Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Cukup Lampirkan Dokumen Ini

 

Melansir dari Kumparan, inilah informasi seputar syarat pinjaman KUR BRI 2023 untuk masing-masing jenisnya.

 

Sumber: