6 Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah Terbaik 2023

6 Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah Terbaik 2023

Rekomendasi kamera mirrorless terbaik dan murah tahun 2023 -Ist-

Sony juga menerapkan teknologi kecerdasan buatan AI di sistem AF Sony Alpha 6400 sehingga kamera ini mampu mengenali wajah subyek dan mengunci fokus di bagian mata secara otomatis. Jika Anda tertarik, kamera ini dapat diperoleh dengan harga mulai dari sekitar Rp12 jutaan.

5. Sony A7 Mark II

Kamera mirrorless Sony A7 Mark II diciptakan dengan tujuan memberikan pengalaman yang sama dengan pendahulunya, namun dengan hasil yang lebih mengesankan. Sony juga telah melakukan perbaikan pada kualitas fisik kamera, dengan penempatan tombol-tombol yang menghasilkan desain yang efektif dan efisien.

Sony A7 Mark II dilengkapi dengan sensor CMOS resolusi 24 MP dan didukung oleh prosesor Bionz X. Kamera ini menawarkan mode continuous dengan kecepatan 5 frame per detik, tingkat ISO tertinggi 25.600 untuk hasil foto yang optimal dalam kondisi pencahayaan rendah, dan kecepatan shutter maksimum 1/8000 detik.

Salah satu fitur yang membuat kamera ini sangat populer adalah sistem stabilisasi 5 poros yang memastikan hasil jepretan bebas dari guncangan. Setelah mengambil foto, Anda dapat dengan mudah mengunggahnya ke media sosial melalui koneksi Wi-Fi dan aplikasi PlayMemories Mobile yang kini dikenal sebagai Imaging Edge Mobile.

Selain untuk fotografi, kamera ini juga memiliki kemampuan videografi yang andal, meskipun terbatas pada resolusi Full HD, yang umumnya sudah cukup untuk dokumentasi pribadi atau unggahan di YouTube. Kamera mirrorless ini tersedia dengan kisaran harga sekitar 12 jutaan.

6. Fujifilm X-T100

Kita beralih ke daftar rekomendasi kamera mirrorless murah terbaik saat ini, yaitu Fujifilm X-T100. Dibandingkan dengan kamera mirrorless kelas pemula lainnya, Fujifilm X-T100 tampil menonjol dengan desain retro yang sangat menggoda.

Bahkan desainnya ini sekilas mirip dengan Fujifilm X-T20 yang dibanderol dengan harga lebih mahal. Dimensi bodinya juga masih tergolong ringkas, sehingga kamera ini tetap mudah untuk dibawa saat berpergian.

Dukungan aksesoris grip yang dapat langsung dipakai membuat penjualannya semakin nyaman untuk digunakan. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan jendela bidik elektronik yang menggunakan teknologi OLED, viewfinder elektronik yang sangat memadai untuk membantu kegiatan memotret.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Merek Kamera untuk Fotografer Pemula, Mana Pilihanmu?

Dengan jendela bidik ini, Anda akan sangat terbantu saat memotret dalam kondisi pencahayaan yang sangat terang atau sangat gelap. Kamera ini juga membawa layar LCD fleksibel 3 inci yang dilengkapi dengan fitur sentuhan untuk menyesuaikan sudut pengambilan.

Layarnya dapat dimiringkan atau dilipat keluar untuk mempermudah vlogging dan selfie, seperti pada X-A5. Kamera ini menggunakan sensor CMOS APS-C beresolusi 24,2 MP yang didukung oleh kinerja autofocus dengan 91 titik deteksi wajah.

Baterai Fujifilm X-T100 dapat digunakan untuk memotret hingga sekitar 430 jepretan foto. Harganya sendiri dibanderol mulai dari sekitar Rp7 jutaan.

Sumber: