Review Lengkap Samsung Galaxy A73 5G: Harga Sudah Turun, Punya Performa Gahar dari Chipset Snapdragon 778G

Review Lengkap Samsung Galaxy A73 5G: Harga Sudah Turun, Punya Performa Gahar dari Chipset Snapdragon 778G

Review Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G-RJ-

Samsung telah kembali ke jalur yang benar, seperti yang mereka tunjukkan sejak seri A52 mereka yang sebelumnya dengan mengembalikan fitur tahan air dan debu ke ponsel mereka. Samsung Galaxy A73 juga sudah memiliki fitur tersebut, yaitu IP67.

Apa bedanya dengan IP68? IP68 memungkinkan ponsel untuk dicelupkan hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, sedangkan IP67 hanya hingga kedalaman 1 meter.

Namun, manfaat dari fitur ini bukan berarti Anda bisa membawa ponsel ini dengan seenaknya ke dalam air, tetapi lebih sebagai langkah perlindungan jika ponsel secara tidak sengaja terkena air.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki NFC dan dual speaker stereo yang suaranya cukup keras. Bahkan, suara pada S22 yang saya gunakan sedikit kalah keras dibandingkan dengan suara pada ponsel ini.

BACA JUGA:Review Lengkap Samsung Galaxy A54 5G: Kamera Memukau dengan Layar Super AMOLED, Sudah Turun Harga!

Meskipun detailnya tidak begitu mencolok, Samsung Galaxy A73 memiliki banyak fitur bermanfaat.

Baterai

Sebenarnya, Samsung mampu membuat ponsel dengan kapasitas baterai hingga 7000 mAh, seperti yang mereka lakukan dengan seri M51. Namun, pada Samsung Galaxy A73, mereka hanya memberikan kapasitas 5000 mAh.

Yang disayangkan adalah charger tidak termasuk dalam paket penjualannya. Meskipun begitu, ponsel ini mendukung pengisian daya hingga 25 watt. Saya memiliki charger asli 25 watt, jadi saya mencobanya dan waktu pengisian baterainya tergolong biasa saja.

Tidak secepat beberapa ponsel lain yang dapat mencapai 50% dalam 30 menit. Samsung Galaxy A73 membutuhkan sekitar 40 menit untuk mencapai 50% dan sekitar 2 jam untuk mencapai 100%, tetapi ini dimulai dari kondisi baterai yang tersisa sekitar 15%, bukan dari baterai yang benar-benar kosong.

Kesimpulan

Untuk kesimpulan, jika Anda ingin merasakan performa Snapdragon 778G, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli Oppo Reno 10 series atau Vivo V20 9 series.

BACA JUGA:Daftar Hp Samsung Seri M Turun Harga September 2023, Ada yang 1 Jutaan!

Dengan harga sekitar 4 jutaan, Anda sudah dapat menikmati pengalaman menggunakan Snapdragon 778G. Atau jika Anda ingin yang lebih terjangkau, Anda bisa membeli Samsung Galaxy A52s yang juga menggunakan prosesor yang sama.

Namun, perlu diingat bahwa ini adalah harga ponsel bekas, bukan baru. Sepertinya hanya dua merek yang saya sebutkan sebelumnya yang belum menyediakan fitur tahan air dan debu seperti yang ada di seri A Samsung. Dan mungkin akan menarik untuk membandingkan Samsung Galaxy A73 ini dengan Galaxy S21 FE, bagaimana menurut Anda?

Itu tadi ulasan tentang Samsung Galaxy A73. Saya hampir lupa untuk menyebutkan bahwa ponsel ini merupakan produk Samsung, yang berarti Anda akan mendapatkan pembaruan sistem operasi besar hingga 4 tahun ke depan, serta pembaruan keamanan hingga 5 tahun.

Sumber: