Review Lengkap Samsung Galaxy A54 5G: Kamera Memukau dengan Layar Super AMOLED, Sudah Turun Harga!

Review Lengkap Samsung Galaxy A54 5G: Kamera Memukau dengan Layar Super AMOLED, Sudah Turun Harga!

Review Samsung Galaxy A54 5G-IST-

RADAR JABAR - Samsung Galaxy A54 5G rilis sejak bulan Maret 2023, namun masih menjadi incaran hingga saat ini. Samsung mengklaim bahwa smartphone ini hadir dengan pengalaman fotografi kelas flagship dengan harga yang cukup terjangkau.

Kami akan mengulas Samsung Galaxy A54 5G setelah penggunaan selama sekitar 6 bulan sejak tanggal awal perilisannya. Apakah kualitasnya bagus?

Samsung Galaxy A54 5G ini sungguh layak untuk digunakan sehari-hari. Terutama dalam hal desain dan fisiknya yang memberikan pengalaman seakan-akan flagship. Selama penggunaannya, produk ini benar-benar tidak mengecewakan.

Yang pertama tentunya terlihat dari segi desainnya. Samsung saat ini memang cenderung membuat semua lini produknya memiliki desain yang mirip dengan flagship mereka, seperti seri S23.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A54 5G: Ponsel Menengah dengan Lensa Terbaik dan Spek Gahar, Turun Harga di Bulan Ini?

Namun, selama kami mencoba beberapa produk mereka yang memiliki desain serupa dengan flagship dari kelas entry-level, yang memiliki kesan mendekati Samsung Galaxy S23 versi reguler.

Samsung Galaxy A54 5G bahkan seringkali dikira oleh beberapa orang sebagai smartphone flagship Samsung S23 karena kemiripan bentuknya.

Material belakangnya terbuat dari kaca Corning Gorilla Glass, sementara bagian frame sudah menggunakan bahan aluminium. Hal ini membuat genggaman HP ini terasa kokoh dan jauh dari kesan murah.

Di sisi atas frame terdapat lubang microphone dan slot SIM tray yang jenisnya adalah hybrid. Di sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol power, sementara di sisi bawah terdapat lubang microphone lagi, port USB Type-C, dan speaker.

BACA JUGA:HP Android Terlaris di Dunia Samsung Galaxy A14 5G Makin Murah! Ini Harga Terbarunya di September 2023

Di bagian kiri, tidak ada yang mencolok, hanya permukaan polos untuk audio. HP ini juga sudah mendukung dual speaker.

Review Samsung Galaxy A54 5G  

Untuk kalian yang masih ragu membelinya, mari kita bahas satu per satu kinerja Samsung Galaxy A54 5G berdasarkan spesifikasi yang dimiliki.

Desain

Desainnya tidak ketinggalan zaman dan tidak kalah dengan pesaingnya. Apalagi layarnya sudah menggunakan Super AMOLED, tampilan layarnya lebih menarik.

Dari segi desain, tidak ada yang neko-neko. Selain itu, ada juga sertifikasi IPX67, jadi aman jika terkena debu jalanan atau tumpahan minuman saat sedang nongkrong di kafe.

Kualitas Kamera

Sumber: