Review Lengkap Samsung Galaxy A54 5G: Kamera Memukau dengan Layar Super AMOLED, Sudah Turun Harga!

Review Lengkap Samsung Galaxy A54 5G: Kamera Memukau dengan Layar Super AMOLED, Sudah Turun Harga!

Review Samsung Galaxy A54 5G-IST-

Untuk kualitas kamera ponsel ini juga cukup memukau. Jujur saja, semenjak menggunakan HP ini, kami lebih sering berfoto-foto, terutama saat bersama teman-teman.

Kamera belakang yang beresolusi 50 megapiksel ini, bersama dengan kamera Ultra Wide 12 megapiksel, menghasilkan foto yang cukup bagus dan jernih. Bentuk kamera mereka mirip dengan Samsung S23, meskipun ukurannya tidak sebesar S23 yang memiliki resolusi sampai 200 megapiksel.

Tapi, untuk penggunaan sehari-hari, Samsung A54 ini sudah cukup bagus. Kalian bisa melihat hasil foto-foto yang saya ambil dengan kamera 50 megapiksel ini. Kemudian ada juga lensa makro 5 megapiksel, meskipun sebenarnya saya jarang menggunakannya.

Kualitas kamera selfie 32 Megapiksel hasilnyapun sangat bagus. Untuk kamera belakang, resolusinya mencapai 4K, tetapi terbatas pada 30 FPS saja.

Video kamera depan dari Samsung Galaxy A54 5G sudah memiliki resolusi 4K, namun terbatas pada 30 FPS. Untuk sebuah HP kelas menengah, ini sudah sangat baik karena jarang sekali kamera depan HP kelas menengah memiliki kemampuan seperti ini.

Performa Dapur Pacu

Selanjutnya, mari kita bahas performa Samsung Galaxy A54 5G. Setelah menggunakan HP ini selama sekitar 6 bulan, saya belum merasakan perbedaannya dalam penggunaan sehari-hari.

Samsung Galaxy A54 5G dilengkapi dengan chipset Exynos 1380 yang di klaim setara dengan Snapdragon 855 karena sama-sama meraih angka 500 ribuan untuk Skor AnTuTu.

Kami menggunakan HP ini untuk bermain media sosial berjam-jam, pekerjaan, mengunduh file, dan mengedit. Saya juga memainkan game Mobile Legends, dan semuanya berjalan dengan lancar.

Namun, jangan berharap bisa bermain dengan lancar untuk game yang lebih berat. Meskipun begitu, sebenarnya saya belum pernah mencobanya, tetapi kita bisa mencobanya nanti. HP ini memiliki refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate hingga 240 Hz, sehingga seharusnya tidak mengalami lag dalam performa.

Baterai

Tentang baterainya, tidak ada masalah besar karena Samsung Galaxy A54 ini dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 2 hari. Selain itu, dukungan teknologi super fast charging 25 watt membuat pengisian daya cukup cepat.

BACA JUGA:Diklaim HP Samsung Kamera Depan Terbaik, Harga Galaxy A54 5G Anjlok Jadi Segini di September 2023

Biasanya, saya mengisi daya selama sekitar 30 menit dan itu cukup untuk sehari penuh. Namun, catatan penting adalah ini berlaku untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan bermain game beberapa kali mungkin akan mengurangi masa pakai baterainya.

Harga

Untuk harganya, saat saya membelinya ketika pertama kali diluncurkan, harganya sekitar 6,4 jutaan untuk varian RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Namun, jika Anda melihat di marketplace resmi Samsung, harga A54 varian ROM 256 GB sekarang telah turun menjadi sekitar Rp5.999.000.

Ini adalah harga yang cukup baik untuk Anda yang ingin membelinya sekarang, jadi Anda tidak ketinggalan.

Menurut pendapat kami, Samsung A54 ini cukup bergengsi, terutama jika Anda hanya menggunakannya untuk pekerjaan sehari-hari, media sosial, dan bermain game sesekali.

Sumber: