Diduga Dijiplak oleh Malaysia, Menparekraf Tegaskan Lagu Halo-Halo Bandung Milik Indonesia

Diduga Dijiplak oleh Malaysia, Menparekraf Tegaskan Lagu Halo-Halo Bandung Milik Indonesia

Diduga Dijiplak oleh Malaysia, Menparekraf Tegaskan Halo-Halo Bandung Milik Indonesia-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.-Instagram @sandiuno

Radar Jabar - Saat ini sedang viral dugaan Malaysia menjiplak lagu Halo-Halo Bandung menjadi lagu anak berjudul Helo Kuala Lumpur. Fenomena ini pun mendapat tanggapan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

 

Lagu anak dari Malaysia 'Helo Kuala Lumpur' viral di kanal YouTube Lagu Kanak TV akhir-akhir ini. Melansir dari Okezone.com, video klip dalam tayangan YouTube itu diunggah tiga tahun silam.

 

Helo Kuala Lumpur dari segi nada dan irama serupa lagu Halo-Halo Bandung. Sementara itu dalam video klip tersebut berisi potongan video animasi anak-anak beserta bendera Malaysia.

 

Video tersebut lalu viral dan dampaknya, netizen Indonesia geram dengan membanjiri media sosial untuk memprotes lagu itu.

 

BACA JUGA:Perbedaan Lagu Halo-Halo Bandung dan Helo Kuala Lumpur, Sejarah dan Pencipta Asli

 

Pinta Sandiaga, warga Indonesia tetap harus sabar serta menyikapi masalah ini secara arif dan bijaksana. Menurutnya ini karena Malaysia merupakan tetangga Indonesia.

 

"Sabar. Jangan emosi. Kita bersahabat dengan Malaysia, kita pantau situasi dan kita tanggapi dengan hati yang arif dan bijaksana," kata Sandi di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (13/9) dikutip dari Okezone.com.

 

Sumber: