7 Ponsel Flagship yang Sudah Turun Harga Drastis di Tahun 2023, Ada Samsung hingga Google Pixel

7 Ponsel Flagship yang Sudah Turun Harga Drastis di Tahun 2023, Ada Samsung hingga Google Pixel

Daftar 7 Ponsel Flagship yang Sudah Turun Harga di 2023-RJ-

Dalam hal performa, Pixel 4 menggunakan chipset Snapdragon 855 dengan dukungan RAM 6 GB. Namun perlu diingat, ponsel ini cenderung cepat panas, dan kapasitas baterainya hanya 2800 mAh, sehingga perlu sering diisi daya jika digunakan sepanjang hari.

4. Samsung Galaxy S10e

Samsung Galaxy S10e menjadi ponsel flagship yang sudah turun harga kisaran Rp2.900.000 pada 2023. Ini adalah ponsel flagship terakhir dari Samsung dengan layar di bawah 6 inci. Layarnya menggunakan panel AMOLED dinamis beresolusi full HD dengan ukuran 5,8 inci yang nyaman digunakan dengan satu tangan.

Samsung Galaxy S10e menggunakan chipset Snapdragon 855 dan didukung oleh RAM 6 GB, sehingga performanya cukup baik untuk penggunaan sehari-hari, namun tidak cocok untuk penggunaan game berat. Kapasitas baterainya sebesar 3100 mAh, yang mungkin tidak cukup untuk bertahan sepanjang hari.

Kualitas kamera Galaxy S10e cukup bagus, namun kamera ultra wide-nya sedikit kalah dengan kamera utama. Secara keseluruhan, hasil gambar masih bisa diterima, terutama jika dibandingkan dengan smartphone yang harganya sekitar Rp3 juta saat ini. Hasil perekaman video juga stabil berkat fitur pada kamera utama.

5. Google Pixel 3

Salah satu dari ponsel flagship harga satu jutaan yang bisa Anda pertimbangkan adalah Google Pixel 3. Smartphone ini dikenal dengan kualitas kamera dan performa yang mengagumkan, yang masih sangat mumpuni di tahun 2023.

BACA JUGA:Huawei Mate 60 Pro Flagship Canggih dengan Kamera Depan Unik dan Panggilan Satelit! Ini Spesifikasinya

Dibanderol dengan harga mulai dari satu jutaan, ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 dan RAM 4 GB, yang sudah lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa Google Pixel 3 memiliki beberapa kelemahan, seperti mudah panas saat bermain game dan kapasitas baterai yang relatif rendah, yaitu 2915 mAh.

6. Sharp Aquos Zero 2

Sharp Aquos Zero 2 adalah ponsel flagship yang saat ini sudah turun harga. Ponsel ini menawarkan performa hebat di kelasnya dengan harga yang terjangkau. Dijual dengan harga mulai dari Rp1.500.000, Anda sudah dapat memiliki smartphone ini yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 855, RAM 8 GB, dan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Dalam hal tampilan, Aquos Zero 2 memiliki layar menarik dengan panel OLED dan refresh rate 240 Hz, yang membuat pengalaman menonton video menjadi lebih menyenangkan. Meskipun kualitas kamera Aquos Zero 2 tidak sebaik Google Pixel 3, namun sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

7. Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 merupakan flagship Xiaomi tahun 2021 yang telah mengalami penurunan harga menjadi sekitar dua jutaan rupiah di tahun 2023. Xiaomi Mi 11 memiliki layar AMOLED berukuran 6,81 inci dengan resolusi HD Plus yang kuat dan refresh rate 120 Hz.

Ponsel ini juga dibekali dengan chipset Snapdragon 888 yang sangat powerful, didukung oleh RAM 8 GB. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai sebesar 4600 mAh dengan fitur fast charging 55 watt, wireless charging 50 watt, dan reverse charging 10 watt.

Untuk kamera, Xiaomi Mi 11 memiliki kamera utama di belakang sebesar 108 MP, kamera depan 20 MP, dan fitur NFC.

Itulah rekomendasi 7 ponsel flagship terbaik yang sudah turun harga pada tahun 2023 ini. Dari segi spesifikasi tentunya deretan ponsel tersebut bisa diadu dengan ponsel terbaru keluaran tahun ini. Selain untuk digunakan sehari-hari, ponsel flagship di atas juga bisa menjadi pilihan Anda sebagai koleksi.

 

Sumber: