7 Ponsel Flagship yang Sudah Turun Harga Drastis di Tahun 2023, Ada Samsung hingga Google Pixel

7 Ponsel Flagship yang Sudah Turun Harga Drastis di Tahun 2023, Ada Samsung hingga Google Pixel

Daftar 7 Ponsel Flagship yang Sudah Turun Harga di 2023-RJ-

RADAR JABAR - Siapa bilang kualitas ponsel flagship hanya bisa diperoleh dengan harga yang tinggi? Padahal, ada banyak ponsel mantan flagship berkualitas yang saat ini sudah turun harga di tahun 2023.

Kulitas ponsel mantan flagship ini bahkan mempunyai performa yang handal dan tidak kalah dengan ponsel keluaran baru saat ini. Selain itu, harganya yang sudah turun membuat pengeluaran di kantongmu aman.

Ponsel-ponsel ini siap memenuhi kebutuhan harian Anda untuk berfoto maupun beraktivitas melalui digital. Seperti diketahui, merek Samsung, Google Pixel, hingga Sony selalu mengeluarkan ponsel flagship dengan spesifikasi performa dan kamera yang keren.

Untuk itu, kami akan memberikan rekomendasi daftar series ponsel terbaik dari merek tersebut yang masih bisa Anda gunakan saat ini.

7 Ponsel Flagship yang Sudah Turun Harga

Berikut adalah daftar rekomendasi 7 ponsel mantan flagship terbaik yang sudah turun harga drastis di tahun 2023 dan bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

1. Sony Xperia 1

Rekomedasi ponsel flagship murah pertama adalah Sony Xperia 1. Ponsel yang pernah menjadi andalan dari pabrikan Sony ini bisa Anda pertimbangkan. Harga di pasaran saat ini berkisar dari Rp1.400.000 hingga Rp2.200.000.

BACA JUGA:Terbaru! Daftar HP Samsung Flagship yang Harganya Turun Drastis di Tahun 2023

Ponsel ini memiliki layar besar dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi tinggi, yang memberikan pengalaman visual yang lebih baik bagi para pengguna setianya.

Untuk performanya, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 dengan dukungan RAM sebesar 6 GB. Meskipun kamera Xperia 1 tergolong standar, hasil rekaman videonya sangat bagus untuk ponsel flagship di bawah Rp2.500.000.

2. Sony Xperia 5

Sony Xperia 5 merupakan ponsel flagship lama yang sudah turun harga menjadi kisaran Rp1.300.000 pada 2023. Smartphone ini menonjol karena rasio aspeknya yang tinggi, ciri khas dari Sony. Layarnya menggunakan panel full HD OLED 6,1 inci.

Sayangnya, Xperia 5 tidak dilengkapi dengan refresh rate yang tinggi sehingga kualitas layarnya tidak merata. Dalam hal performa, Xperia 5 memiliki chipset Snapdragon 855 dan RAM 6 GB, yang sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan gaming Anda. Namun, perlu diingat bahwa ponsel ini cenderung panas saat memainkan game berat.

Smartphone ini benar-benar aman untuk penggunaan sehari-hari dan game ringan. Kapasitas baterainya sekitar 3140 mAh, memungkinkan Anda mengisi dayanya dua kali sehari. Kualitas kamera Xperia 5 cukup memuaskan untuk perekaman video, dan hasilnya juga lumayan bagus untuk standar ponsel di kelasnya.

3. Google Pixel 4

Google Pixel 4 adalah ponsel flagship di masanya yang telah mengalami penurunan harga secara drastis menjadi sekitar Rp2 jutaan pada tahun 2023. Ponsel ini dapat ditemukan di pasaran dengan harga mulai dari Rp2.300.000.

Ponsel ini dikenal dengan desain menariknya yang dilengkapi dengan kombinasi warna yang unik untuk cover belakang dan kameranya. Keunggulan utama dari Pixel 4 adalah kualitas kamera yang luar biasa, yang lebih baik daripada smartphone flagship lama lainnya.

Sumber: