10 Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik untuk Usia 40-an, Tampil Lebih Awet Muda!

10 Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik untuk Usia 40-an, Tampil Lebih Awet Muda!

Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik untuk Usia 40-an-Ilustrasi/Pexels-

RADAR JABAR – Pada usia 40-an, kulit cenderung mengalami masalah dengan tanda-tanda penuaan seperti garis halus, flek hitam, dan kulit kering. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat melakukan perawatan wajah yang intensif dengan serum anti-penuaan. Kami akan membahas rekomendasi serum anti aging terbaik yang cocok untuk kulit usia 40-an.

Manfaat utama dari serum anti aging sebenarnya adalah untuk melembabkan kulit. Seiring bertambahnya usia, khususnya di usia 40 tahun ke atas, kemampuan kulit dalam menjaga kelembaban makin berkurang.

Hal ini menyebabkan kulit menjadi kering, dan kulit kering adalah penyebab utama dari menurunkan fungsi barrier kulit. Akibatnya, kulit dapat menjadi kusam, cepat berkerut, kendur, dan juga muncul flek.

Untuk mengatasi masalah penuaan ini, Anda memerlukan serum anti aging yang tidak hanya melembabkan tetapi juga membantu menyamarkan kerutan dan noda hitam. Melalui tulisan ini, kami akan membantu menemukan reskomendasi serum wajah terbaik untuk usia 40 tahun ke atas.

10 serum anti aging Terbaik untuk Usia 40-an

Berikut adalah 10 rekomendasi serum anti aging terbaik untuk usia 40 an yang kami pilih berdasarkan kualitas penjualan dan rating di marketplace.

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Untuk usia 40 tahun ke atas, sangat penting untuk memilih serum retinol yang baik untuk mendorong regenerasi kulit, terutama pada kulit yang kusam dan berkerutan. Serum Avoskin mengandung retinol yang cocok untuk Anda yang sudah berpengalaman dengan retinol sebelumnya.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Serum Brightening Cepat Untuk Mencerahkan! Siap-siap Glow Up di Tahun 2023 Ini!

Selain retinol, serum ini juga dilengkapi dengan vitamin A, ekstrak granat, dan ekstrak green tea. Formula ini akan membantu meningkatkan produksi kolagen dan memudarkan noda. Kandungan antioksidannya juga tinggi, sehingga dapat meningkatkan proses regenerasi kulit. Harganya mulai dari Rp200 ribuan.

2. L'OREAL PARIS Revitalift Hyaluronic Acid Serum

Saat memasuki usia 40-an, kondisi kulit bisa berubah dan terasa semakin kering. Anda memerlukan serum dengan hyaluronic acid seperti serum ini dari L'Oreal Paris. Serum ini mengandung pure hyaluronic acid yang memberikan efek hidrasi secara intensif.

Kandungan hyaluronic acid dapat menembus lapisan kulit secara mendalam dengan tingkat kelembaban yang tinggi, sehingga kulit terasa lebih kenyal, lembab, dan cerah dalam satu minggu. Harganya mulai dari Rp100 ribuan.

3. Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Rekomendasi serum anti aging selanjutnya datang dari Wardah. Brand yang sudah dikenal luas ini memiliki beberapa lini skincare untuk anti-aging, termasuk varian Crystal Secret. Varian ini cocok untuk Anda yang mengalami masalah kulit kusam, hiperpigmentasi, dan noda hitam.

Serum Wardah ini mengandung Alpha arbutin dan praneksamat yang bekerja secara intensif untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Masalah kulit kusam juga bisa diatasi dengan cepat. Untuk hasil maksimal, Anda bisa mencoba satu set rangkaiannya. Harganya mulai dari Rp70 ribuan.

4. Skintific Symwhite 377 Dark Spot Serum

Serum Skintific Symwhite 377 Dark Spot Serum cocok digunakan pada usia yang sudah tidak muda lagi ketika flek-flek hitam mulai muncul. Produk skincare ini bisa menjadi Holy Grail Anda dalam mengatasi flek hitam. Serum Skintific menggabungkan tiga bahan utama, yaitu symwhite 377, niacinamide, dan tranexamic acid.

Kombinasi ketiga bahan ini bertujuan untuk meratakan warna kulit, menghilangkan noda hitam, serta membantu menyamarkan bintik-bintik dan hiperpigmentasi. Selain itu, serum ini juga sudah mengandung pelembab yang baik. Harganya dimulai dari Rp100 ribuan.

5. Pratista Retinol Renewal Serum

Sumber: