5 Rekomendasi Ramen Otentik Jepang di Bandung yang Enak dan Viral! Fix Harus Coba

5 Rekomendasi Ramen Otentik Jepang di Bandung yang Enak dan Viral! Fix Harus Coba

5 Rekomendasi Ramen Otentik Jepang di Bandung yang Enak dan Viral! Fix Harus Coba-Rekomendasi Ramen Otentik Jepang di Bandung-Freepik

RADAR JABAR - Ramen adalah salah satu jenis hidangan mie yang sangat populer di seluruh dunia. Ramen merupakan masakan mie kuah Jepang yang berasal dari Jepang dan Tiongkok. Orang Jepang juga menyebut Ramen sebagai Chuka Soba atau Shina Soba, karena soba atau o-soba dalam Bahasa Jepang sering juga berarti mie.

Di Indonesia, khususnya di kota Bandung, terdapat banyak restoran ramen yang menawarkan hidangan mie yang lezat dan otentik.

 

Berikut adalah 5 rekomendasi restoran ramen enak dan otentik di Bandung yang patut dicoba.

 

1. Rama Ramen

Ingin merasakan makan ramen di kedai autentik sederhana ala Jepang? buat kamu yang ingin kuliner di Bandung dengan memakan ramen, Kamu bisa mampir ke Pasar Cihapit untuk merasakan pengalaman tersebut di Bandung.

Kamu bisa coba menu Tori Paitan dengan kuah Shoyu, Miso, dan Curry. Bauat kamu yang makannya tidak terlalu banyak, bisa pesan ramen dengan ukuran mini.

Selain di Pasar Cihapit, Rama Ramen juga terdapat di coffe shop Kozi Caffe yang berada di Jalan Dipatiukur.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Seblak Enak dan Viral di Bandung! Kamu Harus Coba!

 

2. Nobu Ramen & Sushi

Seperti kedai ramen pada umumnya, di Nobu Ramen ini kaku akan diberi banyak varian ramen, salah satunya yang paling terkenal adalah Hokkaido Ramen.

Dengan kuah yang bening menyegarkan, toppingnya juga terpat telor, bakso ikan, Naruto, kani, wortel, jamur, sawi, nori, dan lainnya.

Ramen ini terdapat di Jalan Gegerkalong Hilir, No. 01, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung. Dengan jam buka dari jam 10.00 – 23.00 WIB setiap harinya.

 

3. Ikkousha Ramen

Ikkousha Ramen adalah kulineran ramen asal Jepang yang telah membuka cabang di beberapa negara, termasuk Indonesia. Cabang di Bandung terletak di Jalan LLRE Martadinata No. 172, Riung, Kota Bandung.

Sumber: