Segini Total Kekayaan Donald Trump, Hanya Dipenjara 20 Menit Berkat Uang Rp 3M

Segini Total Kekayaan Donald Trump, Hanya Dipenjara 20 Menit Berkat Uang Rp 3M

Eks Presiden AS Donald Trump dipenjara di Fulton AS. -Ist-

“Trump menyetujui jaminan sebesar US$200.000 dan persyaratan pembebasan lainnya,” tulis CNN International, Kamis (24/8/2023). Menurut kurs saat ini, jaminan itu setara Rp3,05 miliar dengan asumsi kurs Rp15.297/US$.

BACA JUGA:Balas Dendam China Kepada 28 Pejabat Era Donald Trump

Salah satu persyaratan tambahan adalah bahwa Trump tidak diizinkan menggunakan platform media sosial untuk mempengaruhi para terdakwa dan saksi yang terkait dengan tuduhan yang dia hadapi.

Menurut informasi dari sumber CNN International, Trump telah membayar 10% dari total uang jaminan tersebut melalui perusahaan jaminan Foster Bail Bonds LLC di Atlanta.

Kunjungan Trump ke Georgia ini merupakan yang keempat kalinya dalam tahun ini dia harus menyerahkan diri di penjara lokal atau federal sehubungan dengan dakwaan yang dia hadapi pada tahun 2023.

Meskipun dihadapkan pada berbagai tuduhan dan penangkapan terkait tindakan kriminal, ini tidak mengubah rencana Trump untuk kembali mencalonkan diri sebagai kandidat presiden dari Partai Republik dalam Pemilihan Presiden AS pada tahun 2024.

Kekayaan Donald Trump

Yang jadi pertanyaan, berapa kekayaan Trump saat ini? Menurut laporan dari Forbes, kekayaan bersih Trump diperkirakan mencapai US$2,5 miliar pada Maret 2023, atau sekitar Rp38,24 triliun.

Sebagian besar dari kekayaan tersebut berasal dari kepemilikan klub golf dan resor senilai US$730 juta, diikuti oleh investasi dalam real estat di Kota New York.

Lebih lanjut, mayoritas aset ini terletak di Amerika Serikat. Selain itu, Trump juga memiliki aset lain, termasuk pesawat pribadi, sebuah rumah di St. Martin, Kepulauan Karibia, dan uang tunai senilai US$425 juta.

Berikut rincian kekayaan mantan presiden AS Donald Trump berdasarkan asetnya:

Klub golf dan resor: US$730 juta atau Rp11,16 Triliun

Real estat di Kota New York: US$720 juta atau Rp11 Triliun

Uang tunai dan aset pribadi: US$610 juta atau Rp9 Triliun

Media sosial dan bisnis merek: US$240 juta atau Rp3,6 Triliun

Sumber: