Rapid Wina vs Fiorentina 1-0 di UECL: Minus Sofyan Amrabat, La Viola Takluk Lewat Gol Penalti

Rapid Wina vs Fiorentina 1-0 di UECL: Minus Sofyan Amrabat, La Viola Takluk Lewat Gol Penalti

Rapid Wina vs Fiorentina 1-0 di UECL: Minus Sofyan Amrabat, La Viola Takluk Lewat Gol Penalti-Postingan Instagram Fiorentina soal kekalahan kontra Rapid Wina di UECL-Instagram @acffiorentina

Radar Jabar – Pertandingan Rapid Wina vs Fiorentina di leg pertama playoff UEFA Conference League (UECL) 2023/2024 hari Jumat (25/8) dini hari WIB telah selesai. La Viola takluk dengan skor 1-0 via eksekusi penalti Marco Grull di babak pertama.

 

Tim tamu tanpa Jonathan Ikone, Abdelhamid Sabiri dan Michael Kayode, sementara Sofyan Amrabat dan Luka Jovic yang masuk daftar transfer tidak dibawa. Di pihak Rapid, pemain bintangnya, Nenad Cvetkovic, mengalami cedera ligament anterior pada akhir pekan.

 

Melansir dari Football Italia, Fiorentina mencapai final UECL musim lalu tapi hanya lolos ke playoff ini karena menggantikan Juventus yang dikeluarkan oleh UEFA akibat pelanggaran keuangan. Fans Viola pun dilarang datang ke pertandingan ini sebab insiden yang terjadi di final kontra West Ham musim lalu.

 

BACA JUGA:Hibernian vs Aston Villa 0-5 di UECL, Unai Emery Sanjung Mentalitas The Villans

 

Tim Tuscan tampil sangat agresif demi mencoba lebih dahulu memecah kebuntuan melalui sepakan M’Bala Nzola, sundulan Maximilian Hofmann, dan sundulan Nico Gonzalez. Namun semua upaya ini gagal membuahkan hasil.

 

Justru Rapid Wina berhasil memimpin dalam pertandingan ini berkat mendapat hadiah penalti setelah Rolando Mandragora keciduk menarik kaus Hofmann. Marco Grull yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya sehingga tim tamu unggul 1-0.

 

Grull juga menyelamatkan gawang timnya itu dari kebobolan. Ia merelakan wajahnya untuk menggagalkan sepakan bebas Cristiano Biraghi di tembok pertahanan, dan skor 1-0 pun bertahan sampai jeda turun minum.

 

BACA JUGA:Target MU Sofyan Amrabat Tidak Dibawa Fiorentina untuk Laga vs Rapid Wien di UECL

 

Di babak kedua, Fiorentina meningkatkan tekanan. Upaya Josip Brekalo bisa diblok secara krusial oleh Kerschbaum, sementara sundulan Riccardo Sottil diamankan oleh Niklas Hedl.

 

Peluang terbesar armada Vincenzo Italiano hadir pada menit ke-89 saat membuat Niklas melakukan double save. Pertama untuk upaya Beltran yang memandaatkan bola muntah, kemudian pada upaya rebound Infantino.

 

Infantino juga punya peluang lainnya berupa sundulan melebar, selagai sepakan Gonzalez di fase akhir laga mampu diredam oleh Hedl. Tidak gol lagi sampai pertandingan selesai, dan Rapid Wina vs Fiorentina 1-0 menjadi hasil akhirnya.

 

Meski kalah, kabar baiknya bagi Fiorentina adalah aturan gol tandang tidak berlaku lagi. Alhasil kemenangan dengan selisih satu gol di kandang pada leg kedua akan memaksa perpanjangan waktu.

 

Sumber: Football Italia.

Sumber: